Monday, 12 March 2018

Jejak Tesis [5] : Kapan Nyusul

Bismillah

"Yah, kirain apaan.."
"Apa?"kataku sembari menoleh.

Dia Lail, teman sepertesisanku. Halah. Seperjuanganku mengerjakan tesis. Satu bimbingan. Satu sempro-an. Mudah-mudahan juga satu sidang akhir, kelak. Aamiin

"Ta kira fotonya Mba Tiara dan Mba Kiki habis sidang.."komentarnya sembari membuka grup Whatsapp angkatan kami.
"Ternyata?"
"Promo Wingstop, hahaha"
Ditangannya terpampanglah hape dengan gambar paha ayam yang menggoda.

"Aih..kujuga lagi nunggu foto mereka. Mau tak pake buat background laptop.."kataku mencibir
"Iyaa...terus captionnya : Mereka aja bisa, masa kamu ngga bisa. Gitu ya?"
"Hooh, yang lebih singkatnya lagi, Kapan Nyusul?"sahutku

Dan kamipun tertawa lagi sembari menyimpulkan, kalo sesuatu cuma dipikir tuh pasti akan berat. Coba perlahan lakukan, insya Allah akan ringan rasanya.

*
Sudah 12 Maret 2018, dan dua perempuan hebat dari angkatan kami telah memecahkan rekor sebagai gelombang pertama di antara kami yang sudah melewati sidang tesis. Turut berbahagia untuk mereka. Semoga kami-kami ini bisa turut menyusul mereka ya..

Mohon doakan pemirsa..doakan dengan yang sebenar-benarnya :")
*
Penting banget mengingat momen ini dengan jelas, supaya makin sadar bahwa ga ada lagi waktu buat leha-leha. Kebahagiaan dicapai dengan kerja keras. Bukan dengan bengong sembari berharap penelitian kelar tanpa ngelakuin apapun sebelumnya. Zzzzzz -.-

*

Perpus Kristal, 12 Maret 2018
Mari Bung Rebut Kembali

0 comments:

Post a Comment