Wednesday, 10 January 2018

Jejak Tesis [1] : Mengejar Sempro

Postingan perdana di tahun 2018 ya? Ya Allah entah kapanlah rasanya bisa menulis dengan disiplin ini. Mudah-mudahan di tahun ini ada perbaikan lah yaa..karena akan banyak kisah juga di tahun ini.

Seperti hari ini. Iya! hari ini aku menjadi tim hore untuk teman se-gank bimbingan ku, Tia dan Vanya. Wuhuuu...senang rasanya melihat mereka akhirnya sudah menjejakkan kaki ke langkah yang sudah lebih jauh. Tia dengan penelitiannya tentang sharenting di IG, dan Vanya tentang komodifikasi goyangan perempuan pedangdut. Seru? Banget! Bukan sekedar seru mendengarkan tema penelitian yang mereka sampaikan, tapi juga seru dengan nuansa Sempro yang kusuka. Dosen pembimbing yang oke punya, dan dosen penguji yang tenang dan substantif. Ngga ada kesan serem sama sekali. Semua berjalan layaknya sebuah diskusi yang mengalir dan interaktif di cafe-cafe, santai~

Aku dan Lail, teman seperjuanganku hanya bisa saling memandang. Sambil sama-sama menguatkan bahwa pekan depan kita harus segera mendaftar untuk Sempro. Hal itu berarti, mulai hari ini sampai Senin esok, tiada hari tanpa progress yang berarti untuk tesis ini. Harus, wajib, kudu.

Targetnya ngga jauh, Januari kelar Sempro dan mulai penelitian lapangan dan wawancara ini itu. Februari Maret fokus menyusun, April daftar sidang. Insyaa Allah pasti bisa lah ya! Banyak orang sudah melalui ini sebelumnya, dan mereka bisa melaluinya dengan baik. Bahkan sangat baik. Maka tak ada alasan untuk tidak bisa menyelesaikannya sesuai jadwal yang ditetapkan.

SEMANGAT!

Oya, anyway tentang kelanjutan blog ini, insyaa Allah akan ada progress yang lebih baik tahun ini. Sedang mendesain sedemikian rupa agar blog ini kembali produktif. Pokonya, tahun 2018 adalah tahun produktif. Produktif loh ya, bukan reproduktif, wkwk.

Suatu hari saat nge perpus bareng duo bujang..

0 comments:

Post a Comment