Thursday, 2 April 2015

There's Something New Here!



Seriously, mungkin satu-satunya hal yang belum pernah dimiliki saat ini adalah, saya ingin punya pengalaman internasional. Sederhana saja kan? tapi ini belum pernah saya miliki. Dan selalu, saat melihat kawan-kawan yang sudah go internasional rasanya langsung ciut, sekaligus juga terbakar. Giliranku kapan?


Okeh, ini bukan hal yang membuat saya lantas kurang bersyukur dan merasa diri belum lengkap. Dia, Dia sudah memberikan apapun yang saya butuhkan. Keluarga yang hangat, anak-anak yang sehat, suami yang bisa diandalkan, pekerjaan yang menyenangkan, juga kawan-kawan yang begitu membuat hidup ini semakin semarak. Kalau kata teman saya, tinggal bersyukur saja. Semua sudah kita miliki..

Tapi keinginan untuk go internasional ini, akan selalu tetap saya jaga dan pelihara. Entah dalam bentuk scholarship ke luar (oh bagaimanakah kabar anak-anak dan si dia?), short course (ini lebih memungkinkan), menghadiri acara internasional, oor...ngikut suami sekolah (lagi) ke luar sana, hehe. Yang terakhir tampak sangat menyenangkan ya? tanpa beban :P dan ini menjadi PR besar bagi saya selama 5 tahun ke depan, saya harus punya pengalaman internasional!

PR besar itu tampaknya dimulai dengan 4 hari ke belakang ini, yang saya anggap sebagai exercise dalam rangka menyiapkan diri ke dunia luar. Hari jum'at tanggal 27 Maret tepatnya, saya dan seorang kawan di ruangan, sebut saja namanya Bunga *kayak violence victim gitu >.< hehe, ga deng, namanya Ranti, senior saya di ruangan. Salah satu kawan favorit juga, tipe perempuan muda yang modis, up to date, dan sangat berkarakter. Kami berdua ditugaskan untuk mengikuti training sebagai peserta, sekaligus sebagai tim dokumentasi. Acara training ini ngasih pembekalan ke peserta tentang aplikasi online pelaporan kekerasan, kerjasama antara kementerian kami (Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dengan APWINC (Asia Pasific Women's International Centre) yang berbasis di Korea.

Well begitulah cerita mulanya tentang pengalaman pertama saya di acara international :D
Judul acaranya, Training of Trainers for Development and Delivery Livelihood-Based e-Service for ASEAN Women. Widiih..apaan yak itu? haha. Dan yaaa..empat hari berikutnya setelah turun disposisi itu adalah cerita tentang pelatihan yang bikin heboh saya dan Mbak Ranti, tapi juga sekaligus seneng. First time gituuu..*noraknya kumat ^^

Kisah lengkapnya insya Allah nanti ta sambung lagi ya!

Jakarta 2 April 2015
Grand Mercure Hotel, di sela-sela aktivitas motoin orang :P



0 comments:

Post a Comment