Tuesday, 30 December 2008

tujuh purnama

dua belas purnama sudah berlalu
seperti berlalunya mahkota mawar
gugur dalam dekapan putik yang anggun
satu
dua
tiga..
hingga tak sadar telah habis waktu.
lalu..
mahkluk bernama penghujung tertawa, tujuh purnama lamanya
menanti keriangan baru, cerita baru.
bisa saja akhir adalah sedih, tapi kini
tawalah penghiasnya.
biar saja menunggu lama, biar saja kembali menderita
bila memang pada akhirnya ia kan temukan
purnama yang akan ia beri nama.
This entry was posted in

jatinangor akhir tahun

compose blog entry :
...
...
ng..
aha!..

hani lagi di jatinangor loh kawan2. nyangkut tiba2 di sini sejak kemaren. ya, han berangkat dari Bandung sekitar jam 4 lewat, bawa sufi ngebut2 karena uda di sms-in temen2 sekelompok bia segera dateng ke jatinangor.
jadi kita ada proyek ngerjain tugas OJ [orientasi jurnalistik] yang..hm...
dibilang bermanfaat, emang punya manfaat.
tapi dibilang manusiawi, sungguh jauh dari itu..
berlebihan emang, tapi rasanya ga rasional aja. oke, han bukan mau ngeluh. han cuma mau berkritik ria. semoga bukan bentuk dari keluhan...

iya, tugas2 tu masih aja ada sampe sekarang. bikin transkrip berita radio, straight sama feature, bikin foto2 essay, ilustrasi, human interest, berita...
sampe sekarang kita uda ngerjain tugas sebanyak 12 kali, belum termasuk tugas hukuman, dan revisi yang gtw uda berapa banyak.

selama tugas2 itu dikasih dengan deadline yang rasional sebenernya han ga masalah, tapi kalo uda ganggu masa2 tenang mau UAS, apa jadinya coba?

diminta serius buat ikut OJ, tapi ga dikasih waktu yang serius. mana bisa kita serius kalo waktunya deket UAS? semua juga tau kalo UAS itu penting.

iya, harusnya itu jadi koreksi besar buat temen2 panitia,

then, jujur, han ngga ngerasain kekeluargaan yang katanya adalah tujuan utama dari OJ ini. yang ada malah han jadi ngerasa bete banget sama temen2 panitia. buat han cara kayak gini ga manjur.
feodal.
kuno.

ayolah, ga usah menonjolkan sisi2 senioritas.
entahlah, han bener2 egalither banget orangnya. ga suka banget sama hal2 kayak gini.

konsep OJ yang terngiang di benak han buat ke depan, han mau bikin hal2 yang lebih aplikatif. misalnya anak2 disuruh memahami sebuah buku, nah, nanti dibuat kelompok, terus adain lomba debat.

kalo cuma nulis2, bikin tulisan ini itu, analisis buku ini itu, rasanya bener2 ngawang banget.
kenapa ga mulai berpikir luas, bikin pelatihan selama beberapa hari, temuin anak2 dengan jurnalis2 senior..praktik langsung dengan bimbingan.

jurnalis itu menyenangkan! han percaya itu.
kenapa malah dibuat jadi serem dan mencekam gini si?

gemes han.

he2, maaf dong. anggep aja itu sebuah kritik pembangun yang bisa jadi pembelajaran besar buat temen2 panitia OJ berikutnya. amin.

yah, baiklah. masih tetep dengan dunia han yang merindukan keberangkatan ke tanah palestina. land of jihad.
wa amitna 'ala syhaadati fii sabiilik..
amin ya Allah.

Monday, 29 December 2008

1430 berdarah..

Capek juga rasanya kalo harus selalu ngutuk kebiadaban israel yang emang uda terkunci mata hatinya.biadab.kurang ajar.ga sopan.la'natulloh.
Hah,apa guna pake kata2 kasar kayak gini?ga memperbaiki keadaan.baiklah,anggaplah itu sebagai sebuah ekspresi jiwa dari orang yang terluka hatinya liat palestina.

Tanah harapan.bumi perjuangan.berjuta syahid dilahirkan.cucuran darah yang menyuburkan gelora juang.

Palestina.
Entah harus dengan apa membuktikan cinta lebih mendalam.yang ada justru malu yang berkepanjangan.uda pernah berbuat apa untuk saudara di sana?

Hah.kuliah aja seringkali banyak ngeluh.tugaslah,maleslah..

Saudara2 palestin tengah mengajarkan kita banyak hal,utamanya tentang arti perjuangan,ketabahan,kesabaran.
Semoga kita termasuk orang2 yang bisa memetik pelajaran tersebut.


Friday, 26 December 2008

Libur yang ga libur..

Libur emang jadi hal yang paling ditunggu2 setelah lama ngejalanin aktivitas rutinan yang hmm..aga ngebosenin.
Tapi apa jadinya kalo libur yang harusnya jadi sebuah rehat,e malah tetep dibumbui hal2 rutinitas hari2 biasa? Aga aneh rasanya.

Tapi tetep bersyukur ko.asik juga kalo dipikir2,jadi idupnya ga terlalu nganggur.

Yah,semangat oj dan uas buat semua!:)
Hehe.udah ah.cuma mau nyapa aja.kurang puas rasanya kalo browsing ga pake komputer.
yo,mari..

Sunday, 14 December 2008

shafayoghurt

ya.

judulnya shafa yoghurt, judul sekaligus tempat dimana han berada saat ini. 

sebuah kedai susu, yoghurt, dan penganan2 lain yang enak banget di lidah.

tempatnya sederhana, tapi bener2 mewakili keinginan sebagian besar mahasiswa untuk brwosing sambil ngemil2. asik.

han pernah wawancarain yang punya tempat ini buat tugas wawancara kemarenan. dan subhanallah, keren banget.

memulai untuk berwirausaha sejak dini! dan kita bisa ngerasain hasilnya kemudian hari. yes2.

han mau ah kayak gitu 

nyak2. han lagi menikmati pancake blueberry sekarang. enak2.

hehe. 

baiklah, senin  yang menyenangkan. akhirnya han bisa juga ngerasain gimana rasanya kalo gda dosen. hehe. hbis kayaknya  tiap hari kuliah mulu, dan dosen ada mulu, dan tugas ga pernah ketinggalan, dan...dan...

bukannya mau mengeluh, tapi pengen sehari aja di hari kuliah ternyata ga jadi kuliah. dan itu hari ini! yaya, hani seneng.

bisa rehat sejenak untuk mempersiapkan diri ujian tulis wawancara besok.

SEMANGAT!!

ng, gda yang penting.

masih berkutat dengan BPMU dan BKI. dan masih memikirkan amanah ke depan mu dimana.

yang jelas ga kan mau nerima tawaran kang gena yang seenaknya nawarin han jadi kaput bki. huaa, ga mau banget.

amanah ke depan, kalo bole milih, masi tetep pengen di siyasi. tapi kalo emang mau ditempatin di yang laen juga terserah aja..

sami'na wa atho'na, he2.

uda ah, lagi ga mood cerita.

cuma pengen browsing2 aja buat tugas..

doakan ya, han lagi flu ini..hiks

mari2. salam.

ps: lala uda nyampe indonesia! yayaya..

SIDANG TENGAH TAHUN

Start:     Dec 21, '08 08:00a
Location:     kemungkinan di SC Faperta lagi..
yak2, sidang lagi....
sidang kali ini untuk ngevaluasi kinerja BEMU beberapa bulan kebelakang.
hadir di sana temen2 BPMU, BPMF, UKM, juga temen2 BEMU.

han lagi berdoa supaya hendrik dan nining bisa dateng..
seenggaknya kalo han ga dateng ada mereka, hehe..

semangat presidium!!

festival film Indonesia


gtw namanya siapa. tapi dengan indikator dia diwawancara media, kemungkinan besar dia orang terkenal..hehe

acara ini diselenggarakan hari jum'at, 12 Desember 2008, di jalan Dipenogoro Bandung. Foto2 ini ada demi memenuhi tugas jurnalistik foto dengan tema orang terkenal..

tadinya mau ksih foto han aja. tapi...ah, bosen orang liat han terus dimana2. *hyaa ;D*

kalo katanya fajrin, dia gkan nglupain momen2 ini, karena kapan lagi bisa keluar malem, jalan2, makan2, dan ngeliatin orang2 terkenal lewat di depan mata...

Friday, 12 December 2008

festival film indonesia

 salam! ;D

wew. tebak! tadi malem han ada dimana?

yayaya, han ada di jalan dipenogoro, ngeliput festival film indonesia. ng, bukan ngeliput sebenernya, cuma getting foto buat tugas jurfo aja. tema inggu ini ;orang terkenal. dan benarlah kawan, di sana bertebaran sekali orang terkenal..!

han jadi ngerasa ketemu habitat hidup han aslinya! [baca:terkenal] bwehehe ;D

ng, mungkin cerita2 ini bakal kontroversi di kalangan  kawan2, berhubung han akhwat, dan han keluar malem tanpa mahram untuk  dateng ke acara begituan. tapi how? siapa mahram yang saat itu bisa nemenin han? gda.

yang penting han uda bilang sama ma2. walo awalnya beliau khawatir banget pas tau han cuma sama temen2 se jurnal han yang kesemuanya adalah perempuan, tanpa pendampingan dari kawan yang laki2.

ng, tak apalah ma..anakmu dan kawan2nya ini emang selembut wanita, tapi setangguh pria! wew. hehe. becanda2 lewat sms, han bilang ma2..

' harus cepetan dinikahin ma kalo kerjaan han banyak yang kayak gini  ;D '

di seberang sana mungkin ma2 cuma senyum2 aja. katanya  [mungkin] :

'ah, baru 18 taun aja kamu han! mandi aja masih jarang2!' hehe

tapi ngga ko , mama gkan mungkin bilang gitu. she always appreciate me in the way i am

balik lagi ke bahasan awal. han berangat dari jatinangor jam setengah 6, setelah sebelumnya izin dari forum rutinan penambah iman. ya, han bonceng wiwin yang numpang ikut, mau nginep di bandung. dirun bonceng fajrin [temen kosan han] yang pengen ikutan liat artis2 *bwahahaha*, sama teh feny yang ga bonceng siapa2.

nyampe sana kita aga bingung, pasalnya    sekeliling panggung itu digerbang ketat. mati aja, mau dapet foto artis gimana kalo gini adanya? padahal pas kita dateng, gita gutawa lagi cek son. ngiler pengen moto. bukan, bukan gara2 nge pens, tapi lebih karena biar tugas han cepet kelar...

trus, akhirnya kita muter2..eh, dapet celah menuju ke dalam kompleks gedung sate...enn well!

kita berhasil masuk! yes2.

di sana banyak pisan artis. hihih. parahnya han selalu ga ngeh kalo mereka itu artis. untunglah fajrin tau banyak, mana yang artis, mana yang bukan.

pertama, han ketemu sama keluarga gibran. siapa ya namanya? lupa. hehe.trus ada lola amaria apa?katanya terkenal, cuma han gtw, serius ;D

lalu2, ada gubernur dateng dengan protokolernya yang panjang..kalo yang ini han tau..

'woww..ust heryawan! mo poto doong!' tapi ga dapet angel yang bagus. fuuh.

then, ada menteri!! jero wacik. [bener g nulisnya?]

lagi2 han ga sadar kalo dia orang penting. sampe sadar kalo mobilnya ber plat RI berapaaaa gitu. hehe.

trus, ada ricky harun, ada aming [ga dapet fotonya], ada bajaj yang berpose khusus buat han [makasiiii], ada ozy saputra, ada smile afi, ada bu ida, ada bu  hebring, ada him damsyik, raam punjabi, ada yang jadi faried di kiamat sudah dekat, ada dada rosada, ada dede yusuf, dan artis2 lain yang ga han tau..

ada satu surprise berharga dari semua itu!

DEDI MIZWAR!! wew

mantep. han bisa ketemu langsung sama dia, senengnyaa..

penasaran sama foto2nya? insya Allah lain kali han upload ya..

untuk sementara mau berbagi cerita aja. eia, trus masa kan setelah semua undangan ninggalin gedung sate untuk naik ke atas panggung, han beserta rombongan dengan pedenya masuk ke dalem, dan ikut makan2 makanan yang disediain di sana. kocak.

tapi emang dibolehin si, asal kita berani aja.

wwwaaaa///asiknya jadi jurnalis itu! iya, ayo bersemangat lagi!

Thursday, 11 December 2008

..yang

Yang tak miliki ujung adalah nestapa yang berpucuk bahagia

Diawali dengan tangis, diakhiri tawa. Indah.

Yang tak miliki senang adalah yang selalu menganggap tiada kesenangan

Selalu merana dalam detik-detik dinamika hidupnya

Yang tak miliki tulang adalah mendiang

Habis ditanam, jauh jasad dari ruh. Pergi entah kan kemana.

Yang tak miliki rasa juang adalah dia, yang memilih berhenti

Menaruh nafsu pada cawan manis di atas lembutnya lambai nikmat dunia

Yang tak miliki pedih adalah aku. Mencoba tahu apa arti merindu

Dan terus bahagia dalam kecamuk rindu, hingga kebal pedih

Yang tak miliki hati adalah engkau, 

Yang pergi menjauh saat dekat lebih nikmat..

'kangen temen2'

This entry was posted in

pelangi tak berhujan

Aku ingin ada pelangi

Tanpa harus ada hujan yang mendahului

Aku ingin ada hujan

Tanpa harus ada awan kelam yang menyelimuti

Aku ingin ada terang

Tanpa harus ada gelap yang menghantui

Aku ingin ada nyaman

Tanpa harus ada derita yang membayangi

Aku ingin ada datang

Tanpa harus melepas harap agar pergi

Aku ingin aku tahu bahwa apa yang aku mau

Tak selamanya apa yang Dia kehendaki

Aku ingin aku tahu bahwa apa yang kuanggap baik

Tak selamanya apa yang menurutNya yang terbaik

Aku ingin aku tahu bahwa apa yang harus kulakukan adalah

Melakukan segala kemauan yang dimintaNya, dan

Bukan lantas terlena dengan kemauan sendiri seraya hiraukan seru Ilahi

10nov08

'guide me, Allah..'



This entry was posted in

Sunday, 7 December 2008

gadis bimbang

ini cerita tentang seorang gadis yang sedang bimbang. dia memandang sekali lagi ke depan, ah, buram. tak terlihat, hanya bayang2 misteri yang enggan disingkap.

sekali lagi dia  mengucek lembut matanya, mencoba menangkap makna apa yang bisa dia peroleh dengan gerak langkahnya yang baru...baru setapak.

makna dari sebuah penantian? entahlah. seperti seorang gadis lain yang menanti senja yang memang selalu indah. tak peduli butuh berapa lama waktu, ia akan menunggu senja. atau sosok lain yang menanti purnama, yang tak kalah indah tentunya. meski harus menghabiskan berlama waktu, tetap saja bahagia itu ada ketika bertemu yang dinanti.

si gadis  tersenyum. dia tak menanti untuk sebuah kekosongan. dia menanti sebuah harapan, harapan Tuhan.

ya, dia tak henti berucap, mendeklarasikan dirinya sebagai penanti cinta Tuhan..

tapi, ah, apakah Tuhan pun membuat manusia menanti?

atau mungkin, sebenarnya tak pernah ada penantian, yang ada adalah jeda pembelajaran. dari tangga satu, menuju tangga dua, tiga, empat, dan seterusnya..

lagi2 si gadis tersenyum.

banyak hal yang memenuhi isi kepalanya. bukan, isi didalamnya bukanlah kisah pilu tentang penantian, isi dalam kepalanya adalah sebait cerita tentang..

keikhlasan.

"apa yang terbaik menurutnya, belum tentu terbaik menurutNya.."

Saturday, 6 December 2008

bila terlanjur melangkah

bagaimana bila terlanjur melangkah? sedangkan mungkin kita tak pernah tahu akan seperti apa tujuan itu? entah sedang melangkah menuju kebahagiaan, atau mungkin kesengsaraan?

bagaimana bila terlanjur melangkah? sedangkan berhenti dan kembali bukanlah hal yang salah?

bagaimana bila terlanjur melangkah?

apakah harus tetap melangkah? sedangkan melangkah dalam lingkar ruang tunggu bukanlah hal yang membahagiakan.

apakah harus tetap melangkah?

ingin sebenarnya melangkah, dengan langkah-langkah baik yang tiada jeda tunggu antaranya.

bila terlanjur melangkah, maka jangan tunggu waktu untuk kembali melangkah.

bismillah..