Sunday, 21 September 2008

averous story!

Averous, 21 Ramadhan 1429 H

Setelah bersama-sama menonton sang murabbi untuk ke tiga kalinya..

Ada teh tyarin di sana, yang ga henti ngoceh saat film diputer. Ada nuri yang selalu jail dengan kamera, ngambil2 foto orang yang lagi mangap saat tidur, ada ilmi yang masih kalem-kalem aja dengan kondisi yang terjadi, fajrin yang nguap-nguap dengan suara sereknya, bon2 yang selalu nyeletuk dengan berbagai kegaringannya, dan han...han yang menikmati semua yang ada.

Ini adalah kisah bahagia di averous. Satu tahun lebih han tinggal di sini. Membangun bahtera hidup bareng2 temen seperjuangan. Ini adalah markas peradaban, tempat sejuta inspirasi terlahir. Di markas besar ini, ada sebuah tempat special, tempat peracikan inspirasi menjadi hal-hal yang nyata. Tempat itu bernama, c13, laboratorium inspirasi..

Hanya sebuah ruangan dengan ukuran sekitar 2,5 x 4 meter persegi saja, dengan kamar mandi dalam kamar. Atapnya penuh bebintang, peneman saat sendiri, dan penghibur saat muram. Di dinding kiri ada mading pribadi, nama madingnya rante, Koran tembok. Bon2 yang kasih nama buat mading itu. Sampingnya ada organizer board yang penuh inspirasi, sampingnya lagi ada cermin, yang dilanjutkan dengan selembar kertas berisi tausiyah, dan poster besar bergambar anak-anak palestina. Di dinding belakang, ada bingkai foto berikut foto2 han dan orang2 terdekat han, sampingnya ada gantungan bintang. Terakhir, di dinding kanan, ada tiga helai kertas berisikan tausiyah. Well, kamar ini emang rame, kek pleigrup. Tapi kamar ini adalah kamar hebat, laboratorium inspirasi han...

Ada satu hal terbesar yang bikin han cinta ama kamar ini..Ng, bukan..bukan karena han tetanggaan ama teh tyarin ;p , tapi karena letak kamar ini tepat di depan ruang terbuka tempat anak2 suka nongkrong untuk memuji Allah atas luasan langitNya yang keren. Ya, teras han pun bahkan adalah teras inspirasi..

Ini semua adalah tentang inspirasi!!

Tak perlu mencari inspirasi, tapi ciptakanlah inspirasimu sendiri! Jadilah inspirasi bagi orang!

Okeh2, mulai detik ini han janji untuk ga bilang lagi ga punya inspirasi! Hore2!!

Lalu kutinggalkan purnama dalam ketinggiannya, dan mulai menapaki waktu sebagai musafir  satu tuju..

Bismillah...

 

Sedikit bercerita tentang dunia baru han [selalu ada dunia baru di setiap putaran waktu], Alhamdulillah, sekarang han uda membulatkan tekad masuk jurusan jurnalistik. Kembali kepada cita-cita awal, menjadi seorang jurnalis. Dulu sempet punya cita-cita untuk jadi dokter[std], sastrawan, psikolog, dll. Tapi Allah ngasih han jalan ini, jalan untuk menjadi seorang jurnalis!!

Kau tahu? Tak ada yang kebetulan di dunia ini...dan han sangat percaya bahwa Allah sengaja mengirim han ke fikom untuk jadi seorang jurnalis yang mengungkap kebenaran! Yeah!!

Berada di jurusan ini, kita semua emang dididik untuk menjadi seorang jurnalis. Hani sangat menikmati dunia ini, dunia yang ga banyak diambil orang sebagai sebuah pilihan akhir. Di keluarga han sendiri, han lah satu-satunya orang yang masuk jurnalistik, han lah jurnalis pertama di keluarga, dan insya Allah doakan juga untuk jadi jurnalis utama di hadapan Allah, amin2.

Okeh2, han lagi pengen merealisasikan inspirasi yang baru aja terlintas ;p

Salam..

1 comment: