Saturday, 30 August 2008

Daydream..

Ng,kek gmna bgsnya si seorang muslim m'hadapi mimpi?Kadang,rasanya penasaran bgt,arti mimpi han itu apa y?Atau,sbnernya itu g brarti karena bwaan alam sadar aja?Pernah ga ngrasa mimpimu krasa sangat2 nyata?Atau jg ngrasa kalo kta jg b'pikir dalam tidur kta?

Huah,gmn ini?Semuanya pernah hani alamin.Terakhir t'jadi y malem td,pas han tidur jm 1/2 1an.Han mimpi yang menurut hani itu amazing bgt.Bgitu bangun,rasanya pengen bgt mimpi itu jd knyataan.Hm..

Yang lbh parah critanya adalah mimpi brikutnya.Kocak bgt.Tiba2 ma2 pap bwa bngkusan kresek wrna putih isi undangan.

Han:apa mah itu?
Mah:senyam senyum smbil ngasih han 1helai.
Han bca seksama dan...hah?Tinta emas di undangan itu m'cantumkan nama han dan nama yg sama skali g han knal sbg calon mempelai.
Hek??

Han:mah pap serius?
Mereka:iya!Sambil pasang tampang sumringah.
Han:liat2 lg tgl plaksanaannya.Hah?12 sept 09??
Mah,pap,liat orangnya aja g pernah,ditnyain setju atau g aja g prnah,tau orgnya kek mana aja g prnh.Knp hani g pny kbebasan yg dipunyain prempuan lain?Huhuhu.*loh2,apa sih?Mimpi aneh*

dan perdebatan pun msh b'lanjut dgn sangat sengit.Anehnya,saat han ngedebat itu,han ngrasain sendiri kalo han b'pikir sblm bcra.Juz like a real world!

Padahal harusnya tidur yg baik tu yg bner2 istrhat kan?Ga ky mimpi han di atas yg bkin han msh mikir di dalam mimpi.

Klo mimpi diatas nyeritain ttg han mikir pas debat,han jg prnh mimpi rapat dan bkin planning,prnh jg mikir untuk jwb soal fisika.Semua itu bnr2 t'jadi d mimpi han.

Aneh bin pnasaran.Knapa mimpi krasa sgt nyata?Knapa kta msh b'pikir d alam mimpi?
Adakah yg tau?

Thursday, 28 August 2008

inbox RS

haha. sebenernya aga useless juga nge post beginian. [kapan si post in han ga useless?] gpp ah,  seneng aja majang sms2 yang pernah masuk saat dirawat di rs. ga semua sms han ketik ulang, ini sms hari ke berapaa gitu. kalo ga salah hari ke dua. yo2. kalo mo tau monggo tengok langsung..

1.         Aslm, syafakillah wa  kafaratillah, sesungguhnya Allah dengan orang yang sabar. Jzkillah. *han bingung baca sms ini, habis biasanya jazakillah itu dipake kalo mo terima kasih. Walo sebenernya ga salah2 banget karena secara makna masuk2 aja. Lagian ga jelas siapa yang ngirim. Mm, tapi makasi lo*

 

2.         Bismillah, ketika segala aktivitas semakin menjauhkanmu dari Allah, maka tinggalkanlah akivitas itu. Karena kemenangan dakwah yang hakiki adalah kedekatan jiwa dengan Allah. Jangan biarkan hati kering dan ringkih, jangan biarkan akal kosong tanpa ilmu, jangan biarkan kakimu melangkah tanpa amal,maka basahilah dengan tilawah min 1 juz per hari, ql, dan dzikir. Aktivis dakwah unpad wajib hadir pada reuni akbar di syurgaNya nanti, amin. *makasi2 atas tausiyahnya. Penyeimbang obat jasad, tausiyah ini obat ruh*

 

 

3.         Tanpa kamu sadari, banyak yang mndoakanmu cepet sembuh dan bergabung di barisan terdepan di jalan dakwah ini. Mau ga? Pasti mau, makanya cepet sembuh. Ho2 *awalnya uda bagus, diakhiri kata ho2 jadi jedak!*

 

4.         Asw, syafakillah ukhti, semoga diberikan kesembuhan dan digugurkan semua dosa2nya. Ya Allah, sehatkan badanku, ya Allah, sehatkan pendengaranku, ya Allah, sehatkan penglihatanku. Hani af1 kemarn sary gtw han2 sakit. Knp ga bilang?untung waktu itu sary sms y.. ayoo, semangat cepet sembuh kok ha2 jadi ikutan ya? Han2 sakit apa?*sari bone! Kangen!!*

 

 

5.         Iya, mut doain supaya han cepet sembuh, amiin. Maaph mut g bisa kesana untuk jenguk han. Maaph ya. Oia han, itu penyakit paan? Kayaknya mut baru denger. Tapi han dah baekan kan? Dst..*mut! Han kan uda cerita tentang kek apa penyakit itu! Moso lupa??*

 

6.         Uda sembuh han? Jangan lupa bawa makanannya kalo udah keluar, hek2.*makanan mulu yang dipikirin, heran.*

 

 

7.         Aslm, mereka tidak merasa lelah di dalamnya [syurga] dan mereka sekali2 tdak akan dikeluarkan daripadanya. Qs 15:48.semoga Allah menyehatkn hati kita agar dapat menjalani shum di bulan yang agung nanti. Hati yang bersih dapat mengendalikan makanan yang masuk, karena lambung merupakan sumber segala penyakit, bersabarlah menunggu saat it tiba, yaitu saat perut kita dikosongkan untuk mrnghindari penyakit dari sumber penyakit. Cepet sembuh sister. Luv u coz Allah. Keep hamasah!*bener2 taujih dari anak kesehatan, tengkyu kawan!*

 

8.         Wahai anak adam, jika kalian tidak menghendaki datangnya kebaikan kecuali dengan semangat, sesungguhnya jiwamu dengan kebosanan, kelesuan, dankejenuhan lebih dekat..*teh iyeeeet, kuangen rek!*

 

 

9.         Syafakillah y. Sakit apa itu teh? Maksudnya, menyerang apa? Ya, semoga diberi kesabaran dan kesehatan juga kesembuhan ya..*haduh teh ummi, sulit dijelaskan, nanti ajo yo kita ngobrol*

 

10.      Wahai Allah yang maha bijak, jika dalam kesusahan, kesedihan, dan kesakitan aku bisa merasa lebih dekat denganmu, maka jangan kau ambil rasa dekat itu ketika aku tengah bahagia. Semoga Allah memberimu kesabaran dan kekuatan. Cepet sembuh y hani!*sms yang pualing han suka diantara sms laen, bukan karena pengirimnya, tapi jelas karena kata2nya. Tengkyu2*

 

 

11.      Aslm, syafakillah. Semoga dengan anti beristiraht, Allah juga menggugurkan dosa anti. Afwan hani dirawat dir s mana? Kamar apa? Cepet sembuh, wslm*keknya han pernah punya dosa sama si pengirim. Maafin han yo...biar lebih ringan dosa han. He2*

 

12.      Semoga cepet sembuh dan diberi pertolongan perlindungan dari Allah. Amiin *noname=no comment. Ga jelas siapa2nya. Tapi amiiin, makasih doanya*

 

 

13.      Aslm. Gmn keadannya?? Ente mesti bersyukur diberi nikmat sakit oleh Allah, ente mesti bersyukur, Allah masih sayang ente lewat cobaan, ente mesti bersyukur, Allah masih menegur nte untuk beristirahat lebih. Banyak hikmah dibalik semua persitiwa yang ente alami dan yakinlah semua itu ada yang mengaturnya. Cepet sembuh ya mbak yu!  Temen2 bki selalu mendoakan ente..*iyo2, semangat kaderisasi yo!! hehe*

 

14.      Aslm. Ya Allah mudahkanlah segala urusan saudarikul, kuatkan ia karena bersandar pada yang maha kuat, sinari dengan cahaya ilmuMu. Karuniakan kesungguhan, keikhlasan, dan ikhtiar yang sempurna. *semangat kaderisasi juga! Sama2 anak kaderisasi yang kirim. He2*

 

15.      Asw, saudariku hani, lagi sakit ya?sakit apa?ni doaian moga2 cepet sembuh ya, biar kita bisa berkumpul lagi. Tetep semangat! Doaku bersamamu..*apni, pengen marah2 lagi ke dirimu rasanya. Duhai apni, pelampiasan amarah yang paling nikmat..*

 

 

16.      Ya Allah, 1 dari ribuan mujahidah terbaikmu sedang merasakan ujian sakit. Tak banyak dari kami.jadikan ini sebagai waktu istirahat terbaiknya, sebagai penghapus dosa2 dan sebagai peningkat derajatnya di sisimu. Amiin. Syafakillah. Cepet sembuh ya. Chia sayang han..;) *han suka kata2nya teh chia!hani juga sayang teh chia...;)*

 

17.      aslm, sfakillah ukh moga diberi kesabaran dan digugurkan dosa2nya atas kesabarannya. Amiin *ci maya! Katanya kau pulkam? Tak ade kabar lah kau..*

 

 

18.      Allahumma rabbanasi adzhabl ba’sa isyfi anta syafi la syifaan illa syifaauka syifaan la yughodiru syaqoman, hani syafakillah ya, kamijuga doakan untuk kesembuhan papamu. *pipahh!! Huk huk...andai kamu disini, pasti  bisa masakin han sesuatu yang lebih enak dari makanan rs..*

19.      Mo dijenguk rame2 ga sama anggota bki? Itung2 ngabisin makanan, hoho. Kira2 dirawatnya berapa hari?*makanan lagi makanan lagi? Mo nya apa sih? Ga, kalo gitu alesannya han ga mau dijenguk. Ck2*

 

20.      Hah, kamu kenapa han?*rimeh short term memory*

 

 

21.      Innalilah, sakit apa han? Makanya jangan mikirin erly terus, sakit kan jadinya. Syafakillah ya...*bener ya kata Allah, hanya dengan mengingat Allah hati akan tenang. Nginget erly bikin han sakit kek gini..*

 

22.      Kenapa han? Ga kayak di sang murabbi kan? Gara2 ngurusin ummat? Atau gara2 makan nasi kbuli daging kambing? He..oche, syafakillah. *huaduh. Apanan di sang murabbi mah kasus nya ust rahmat beruban gara2 mikirin ummat. Sekarang han ga beruban, dan hmmm...tapi moga termasuk yang mikirin ummat. Amin2*

 

 

23.      Panggilan mendadak untuk bpmu ers! Hari ini kumpul bla bla bla...*oh nwo!*

 

24.      Innalillahi, dirawat dimana han? Ruang brapa? Kita orang mo jenguk kesana..*nda usa, pada mau rapat bpm kan yo? Iyo2, rapat ajo yo!*

 

 

25.      Heh ndul, katanya kau dirawat. Kenapa? Kabar2i yo! *dal dul dal dul..demen bener nyapa kek gitu*

 

26.      Mba hani...nio sayang mba hani, maaf ya ga bisa jenguk, aku masih ospek..nanti aku usahain buat jenguk deh...*nio sang baik hati, hani tau kalo nio ga sibuk juga nio bakal jenguk han, santé aja..*

 

 

27.      Allah tidak bosan memberikan keutamaan, kepada kamu, kecuali kamu yang bosan untuk berbuat kebajikan itu. Maka manakal kamu membebani diri dengan berlebihan dalam soal beribadah dengan apa yang tidak bisa kamu pikul, kamu akan mendapati rasa bosan dan jenuh, kamu akan menjadi lemah hingga putuslah amal kebajikanmu, lalu putus pula pahala kamu. *Naudzubillah*

 

cerita rumah sakit [part one]

Ini malem ke 2 han nginep di rumah sakit, bukan sebagai penunggu pasien, tapi sebagai pasien itu sendiri. Rasanya bisa dibilang kompleks. Sedihnya ada saat han lagi ngelawan semua rasa sakit yang ada, saat han liat papap terkapar dan han ga bisa bantu apa2 karena sama2 terkapar, saat han liat mamah kecapean karena uda beberapa hari ini kurang tidur. Senengnya ada karena banyak yang jengukin, banyak yang doain, banyak yang sms, banyak yang titip salam, banyak yang kasih tausiyah, dll.

Hani seneeeeng! Juga sedih.

Terharu juga sama kesolidan temen2 bki, apalagi temen2 kaderisasi han! Huwaaa...tengkyu2 atas segala perhatiannya yang buat han sangat.sangat.sangat terharu.

Hani sayang bki!!

Eia,

Dirun sama teh fen tadi siang jenguk, bela2in naik motor dari jatinangor, dan ditilang di gedebage gara2 lorick [nama motornya t fen] ga ber stnk. Kocak. Padahal sebelumnya uda han larang dengan perhelatan yang cukup melelahkan..[eits, hiperbol]

‘heh ndul, kau dirawat di ruang berapa lantai berapa? Susternya cantik ga?’

‘kenapa? mo jenguk? udeh, kau kan juga lagi sakit run, ga usah lah jenguk2 han. Alih2 jenguk han, ntar yang ada kau sendiri yang makin sakit. Han baik2 aja ko. Istirahatlah sana.’

‘hhhhh, lama2 kucabut juga deh gigimu! Ye udah, terserah padamu..”

Selang beberapa menit percakapan terhenti, sampe akhirnya ada sms lagi dari tu orang.

‘kamar berapa lante berapa? Cepet!’

‘kau ada dimana emang?’

‘di jalan’

‘bweh, ngeyel. Paviliun parahyangan, kamar 305 lantai 3. Bawa makanan.’

Dan akhirnya, ga lama dari situ, tampang khas dirun nongol di kaca pintu. Disusul sama t feni dengan helm barunya yang makin keliatan macho ajah. Yes2. Ngobrol2 deh kita! Huaaa, bahagianya dijengukin..

Habis itu menyusul temen2 melingkar han sebelum di pindah ke jatinangor, huaaa, kangennya han sama mereka!! Teteh2 tersayang...gda yang bisa menggantikan posisi teteh2 tersayang di hati han. Hu2. Senangnya.

Glek, capek juga ternyata ngetik. Uda jam 20.10 waktu hasan sadikin. Pusing rek, ga kelar2 dari kemarin. Semangat!! Besok mau konsul ke dokter tht, habis itu pulang!! Yeyey!! Papap lagi bobo di samping han, dipisahkan oleh sehelai gorden. Ha, iyah..gara2 han sakit, pap jadi pindah kamar, yang tadinya single bed, sekarang jadi  duo bed. Supaya mama ga repot ngurusnya katanya..haik, betul2. Lagian kalo dipisahin kmar, alamat han bakal kesepian. Habis yang jenguk papap kan banyak, yang jenguk han? Hehe, ga sebanyak papap. Yaah, begitulah...

Apalagi ya, banyak hikmah dari sakit kali ini. Sakit yang paling berharga buat han, sangat berharga!!

Hmf, lanjut lagi besok yo! Pusing sangat ini..habis dikasih obat ama perawat, gtw obat apa. Han ketagihan obat pereda rasa sakit kepala ini, gimana dong! Rsanya enak banget habis makan obat itu, bisa langsung fresh, bisa ketawa2 lagi..

‘hani nge drugs!’ oh no! Menyaingi Sheila Marcila dong![eh , iya gitu namanya itu?]

Hah, ga menyaingi sih, toh han lebih cantik.*LOOOOH, APA SIH?*

Aduh2, lagi sakit, jadi error gini. Biasanya pan han waras ye? Ngomongnya bae2? Nyambung, bermanpaat? Iye pan ye? Amin2.

Hoho.

Udeh ah, udeh, udeh...ampun..

This entry was posted in

Sunday, 24 August 2008

Slamat tinggal suster..

Han lg d mobil.Ngetik buru2.3 hari kmarin han ikutan dirawat d rs,lg ngetrend loh skrg aktivis skit!He2.Bktinya han ditemenin bnyk org pas lg skt.Dket kamar han ada kmar ibu gubernur yg jg lg skit.D icu ad tmen papap yg jg skit.Yah,itung2 pmbrsih dosa sblm rmdhan.Yes2.

Aduh,han sneng bgt bs pergi dr rshs.Tp sdh jg ninggalin pap,mah,jg suster2 cantik dsana.Makasih yo semuanya.Bwt smw yg uda nengok,tmen2 bki,tmen2 bpmu,syukron.

Bnyk crita yg uda t'jadi.Ga lupa,mskipun skit,han ttep ngetik2 d rs.Tar han post in yo.

Skrg han mw istrhat dlu.Oke2.Salam blog.
This entry was posted in

Wednesday, 20 August 2008

setelah lama menghilang..

10 hari sudah han ga nge post di multiply. perasaan yang terjadi cukup kehilangan sesuatu, tapi cukup seneng juga. karena selama han ilang dari jagad maya, di jagad nyata banyak hal2 yang bikin han ketawa, nangis, gembira ria, dll.

banyak hal2 yang udah han lewatin, semuanya indah. semuanya bikin han jadi semangat. semuanya sangat menyenangkan.

hani dalam berita: lintasan berita singkat nan akurat tentang hani! [yah, mulai..mulai..]

1. papap han lagi dirawat di rshs, paviliun parahyangan, lantai 3 no 18 kamar utama B. lagi berjuang melawan diabetes dan asam uratnya. papap yang han sayang, cepet sembuh pap..

MOHON DOA YO buat semua!!!

2. han lagi pengen ikut pelatihan tentang issu2 sosial dan keorganisasian tanggal 27-31. insya Alah sabtu ahad ini ada wawancara seleksi peserta. semoga lolos. 'really wanna..'

doakan yo kawan2!

3. BKI lagi berjuang dengan mahasiswa barunya, semangat terus di medan dakwah terjal bernama fikom. kita memang orang2 terpilih yang sengaja Allah kirim untuk membuat fikom futuh! Allahu Akbar! makin hari makin sayang aja sama temen2 bki..

4. BPM baru aja ngelakuin tugas pengwasan kemarin, pas penyambutan maba oleh rektorat. ngg, orang2 fikom dkk ngadain aksi kemaren. dasar cari sensasi. han kena interogasi presiden bem gara2 itu. huah. sisanya, bpm masih berjuang untuk tugas2nya ke depan yang masih buaaaaanyaaak.

semangat temen2 bpmu!! ayo2, jangan bermalas2an untuk tujuan yang pasti, syurga Allah, insya Allah..

5. sebagai presisidum 2 mtk, han baru dapet laporan tentang kemajuan2 tim ad hoc yang bikin rancangan amandemen ad art, tta urut perundangan, sama struktur lk di unpad. waktu yang dikasih buat tim ad hoc uda habis, sedang kerjaan belum tuntas. mereka minta diadain forum ad hoc, sc, sama presidium. hmm, belum tau bisa kapan.

6. casting film. hmm, masih berkutat sama dunia publikasi, diuber2 cahyo masalah pubdok dan pengundangan ebith beat a. semangat casting film kawan2!!

7, 8, 9...masih buanyak lagi sebenernya. banyak yang uda berubah dari han. semoga perubahan itu adalah perubahan2 menuju kebaikan. amin2.

mmmm, belakangan han lagi pengen buka blog baru di wordpress. pengen mulai nge blog dari awal, berdasarkan buku panduan nge blog yang kemarin han beli. he2. semngat blogger yang selama ini cuma bisa bkin blego. glek. ayo2. semangat untuk segalanya!

tentang kenapa han lama ngilang, sebenernya gara2 anti virus laptop han ke uninstall, sampe sekarang belom di install lagi, pengen cari kapersky. nah, karena gda anti virusnya, jadi males browsing, rentan kena virus. mau ke warnet pun selalu ga sempet, makin sini sks organisasinya makin banyak, makin seru, makin nyita waktu, tapi makin menyenangkan. jadi yaaah...gitu2 aja. ke multiply cuma buat negok aja, ga buat nge post.

 

well2, han harus segera ke rumah. nadia ditinggal sama a ihsan tadi. aga ga percaya ninggalin nadia ke dia. tadi ditinggal bentar gara2 mau ngisi form pelatihan. baiklah2, doakan semoga han selalu jadi lebih baik. amin2.

sabusu!

Awal mula menjadi pendatang baru di daerah jatinangor, kabupaten sumedang, saya tak pernah tahu akan keberadaan saung budaya sumedang[sabusu]. Jangankan sadar bahwa saung-saung di tikungan dekat ikopin itu adalah sabusu, mendengar desas desus keberadaannya pun saya tak pernah. Padahal tak terhitung berapa banyaknya saya melewati sabusu. Heran memang jika dipikirkan, tak ada rasa penasaran yang mendalam akan bangunan-bangunan tradisional itu. Mungkin karena tak ada cukup informasi di depan sabusu yang membangunkan orang-orang di sekitar akan keberadaannya. Atau mungkin  karena saya terlalu campuss oriented? Entahlah, tetapi yaah..jujur saja, saya benar-benar buta akan keberadaan saung budaya sumedang saat itu.

Mengenal sabusu pun bisa dibilang adalah suatu kebetulan bagi saya. Saat itu masih semester 2, saya dan rekan-rekan seangkatan di fikom  diberi tugas membuat tabloid pada mata kuliah pengantar ilmu jurnalistik. Saya sekelompok memang tak mengusung tabloid berbau budaya sedikitpun karena saat itu anggota kelompok sepakat mengusung tema kuliner. Lain kelompok saya, lain juga kelompok kawan saya di kelas yang berbeda. Dia mengusung tema dunia pariwisata yang salah satu bahasannya adalah mengenai sabusu. Barulah di situ saya mendapatkan informasi tentang sabusu, dan terkuaklah jendela mata saya yang selama ini masih tertutup.

‘oooh, sumedang punya saung budaya ternyata!’

‘oooh, saung-saung tradisional ini ternyata saung budaya!’

Hmm, entah apa isi dari saung budaya itu sendiri, saya belum pernah melihatnya. Namun perasaan untuk ikut terlibat di dalamnya sebagai warga pendatang yang mencintai budaya sumedang amatlah menggelora. Saya ingin menjadi bagian dari para pelestari budaya, saya ingin belajar banyak dari keberadaan saung budaya, dan saya ingin semua mahasiswa yang berdomisili di jatinangor khususnya, tahu bahwa sumedang miliki saung budaya, dan tidak sekedar tahu, mereka pun juga tertarik untuk ikut serta melestarikan budaya sumedang. Yaah, semoga.

Jaya terus sabusu!

 

esp 4 dirun: jangan lupa kenalin han ke bapak2 sabusunya. sungguh semangat sekali kawanmu ini!

Sunday, 10 August 2008

Kembali ke tanah lahir

Uda 3 hari hani pulang ke tasik.Dgn perasaan sgt berat stelah harus ninggalin kerjaan pubdok mai.(maaf semua,esp dirun)

sepupu han,silvi,walimah.Seneng liat wajahnya sumringah,wajah khas seorang pengantin yg bahagia.Ada beberapa temen unpad yg dtg.Silvi anak kperawatan unpad,suaminya sulaiman,lg s2 d fikom.

Han g jd apa2 disana.Cm jd tamu yg baik ajo.Lagian ogah aja mesti dirias buat acra gituan.Dlu pas t dw nikah jg han g jd apa2..
Alih2 slalu menolak saat ditawarin jd panitia walimah,suddenly han setuju aja pas bi oma nawarin han jd pnerima tamu d walimah t wafa oktober nanti.Entah knp han tiba2 mau.Pdhl tamu2 ny jg gkan sembarang.Yg khutbah nikah aja ust anis.Blm lg pembesar2 lain yg emang bnyk b'domisili d depok.

Persetujuan han g dtg tiba2.Ada mou antara han dan bi oma.Han ga mau dirias,titik.Han g mau pk bju yg aneh.Dll.

Hueh.
Mo pulang skrg ni.Lama jg g nge post.Blm smpet blog walking.Blm smpet nge post lg bhan2 artikel.Kmrn br buat.Tp kek ny uda basi.

Tar aja.Blakangan han males bgt bk mp.Males bgt2.Bkn mp aj sbnrny,lg males surfing.Udeh ah.

Eia,jagoan han d pilwalkot bdg kalah.Td smpet ngbrol sm anak calonnya.Fiuh.