Friday, 11 April 2008

nostalgia masa lalu [part 2]

Selesai wisuda TQ, han masuk ke SD deket rumah, namanya SDN 7...

 

 Han sekelas lagi ma sobat deket han, yuli. Disana han punya banyak temen, kayak ani, luki, drastian, dll. Karena han pake kerudung udah dari kecil, ga heran kalo SD pun han dah berjilbab. Han inget, suatu hari pas han lagi shalat di mushala sekolah, ibu guru han tanya ke han, kerudungnya bagus, siapa yang bikin? Han jawab aja dengan penuh kebangaan, mamah han yang bikin, trus beliau tanya lagi, boleh ibu liat ga potongan jilbabnya? Han jawab, boleh bu, eh, ibunya trus buka jilbab han, kan han ga mau, han bilang nanti rambut han diliat banyak orang. Gurunya bilang gini, ga ada siapa-siapa ko, pas han dah pastiin kalo di situ emang ga ada orang selaen han dan guru itu, han baru mau buka kerudung han.

 

Hal menarik di kelas satu yang paling han inget itu waktu han beli jangkrik yang cuma dibeli am,a anak laki-laki. Dengan harga 100, han dah boleh ngambil satu jangkrik ama tempatnya. Han beli bareng ama yuli, nah emang pada dasarnya kita itu perempuan, jadi cara main kita itu bukannya main adu-aduan, tapi malah melihara jangkrik itu. Lucu juga pas nginget kalo dulu, tu jangkrik han kasih makan yang teratur, han rawat tempat tinggalnya..^^tapi, pada akhirnya jangkrik itu mati juga!

 

Han ga lama sekolah di SDN 7, kelas 2, mamah han mindahin han sekolah ke SDIT Lukmanul hakim di daerah cigereleng, jauuuuuh banget dari rumah han yang adanya di Cimahi. Han dipindahin karena sekolah baru han itu SDIT pertama yang ada di Bandung, han juga gak tau pasti, tapi mungkin mamah mindahin han karena harapan yang sangat besar supaya han tumbuh dalam lingkungan yang islami. Di SDIT Lukmanul hakim, han punya temen yang ga terlalu banyak, soalnya han baru angkatan yang pertama. Tapi sekolah di sana itu sangat berkesan buat han. Oya, nama temen han itu ada syifa, ina, azizah, luthfi, nissa, rijal, azhar, syauqi mujahid, syauqi fadhil, dll lah pokonya mah, banyakk..yang paling ga bisa han lupain di LH itu, saat-saat han sakit thypus gara-gara kecapean bolak-balik Cimahi-cigereleng. Pas nyampe ke sekolah, han selalu mntah-muntah, sampai lantai kamar mandi ketutupan ama muntah han. Sangking lemesnya, han ga kuat buat ngasih tau keadaan han ke guru han. Sampai akhirnya ada staf yang ngliat han, dan langsung ngobatin han. Kelas 2, han pernah ga masuk 1 bulan, tapi ajaibnya, han  masih bisa ngraih rangking pertama lho!^^ .

 

Jadi inget, waktu han lagi ada ulangan umum, ada pertanyaan  kayak gini, apakah kepanjangan dari TMII? Saat itu han ga tau sama sekali apa kepanjangan dari TMII, akhirnya han cuma bisa bengong nunggu bel dengan ketidak tahuan han ama TMII. Pas lagi bengong gitu, han inget ama iklan Taman Mini Indonesia Indah, lama connect, akhirnya han nyambung juga, mungkin TMII itu Taman Mini Indonesia Indah kali ya..Akhirnya han tulis de dengan hati yang berbinar-binar^^.

 

Mulai saat itu han jadi suka banget ama tebakan tentang singkatan-singkatan kayak gitu.

 

Pernah juga han dapet piala karena menang juara 3 lomba puzzle se-kota bandung yang diadain di taman lalu lintas ade irma suryani. Saat itu han ngerasa seneng banget, HAPPY. Masa han sekolah di LH juga ga berlangsung lama, karena kondisi kesehatan han dah ga mendukung lagi han buat sekolah di sana, akhirnya kelas 3 han dipindahin lagi ke sekolah negeri yang adanya di daerah rajawali, SDN garuda 4.

 

Pertama han masuk ke SDN garuda, han ngerasa terasing banget ama keadaan yang berbeda antara sekolah swasta ama negeri. Saat itu han bener-bener kesepian, trus han nulis di diary han, han kangen ama temen-temen di LH. Tapi adaptasi itu ga berlangsung lama ko, akhirnya han bisa juga menyesuaikan diri ama mereka. Temen han kali ini lebih banyak dari pada sebelumnya, ada yang namanya agustina, gusti, anggun, vona, Linda, irma, rina, mia, yan, kuspriyanto, usman, dimas, dll. Kelas han terkenal dengan kelas yang kompak, dalam artian, perempuan-laki nya mau main bareng di lapangan. ga jarang kita main Tikus-kucing bareng, main bola bareng, ke mushala bareng, shalat berjamaah, dll.

 

Suatu hari, han ikut lomba mengarang tingkat kota bandung yang diadain di daerah dago, di sana han  ketemu ama temen han yang di LH. Akhirnya han ama mereka kangen-kangenan deh. .Tema mengarang saat itu ditentuin saat itu juga, han ga mersiapin sama sekali lagi! Yah, mungkin udah bawaan han dari dulu kalo han itu tipe yang nyantai. Alhamdulillahnya tema saat itu tentang ibuku, dan lebih akhamdulillahnya lagi kalo han punya seorang ibu yang keren yang bisa han pamerin ke para dewan juri. Setelah lama han tunggu pengumuman hasil ternyata han mesti ngucapin alhamdulillah lagi karena han bisa ngraih juara ke 3, saat itu han adalah pemenang termuda diantara anak-anak kelas 6. Hadiahnya itu piala ama pot bunga yang diisi ama balon, lucu banget deh, sayangnya ga lama kemudian juga udah rusak lagi. Hehe..Bakat ga apik han ternyata udah ada sejak kecil.^^

 

hari-hari han di garuda berlangsung asik-asik aja dengan temen-temen han yang ga kalah asik.Di garuda han pernah ikutan lomba pencak silat se kabupaten bandung, dan han menang juara ke 3, trus juga han pernah ikut lomba mtq, tapi cuma dapet juara harapan 1, trus han juga pernah tampil di barisan paling depan, ama temen-temen perkumpulan pencak silat han dalam rangka menyambut kedatangan gubernur jawa barat di lapangan olah raga pajajaran, kalau di kelas, han pernah juara 1 pidato dalam rangka menyambut kemerdekaan RI. Trus kalu tingkat RT, han pernah juara lomba ngisi air ke botol, trus mecahin balon yang berisi air, lomba balap karung, ama lomba cerdas cermat. Banyak lah pengalaman han yang seru..

           

 

Tau ga? Han punya kebiasaan buruk di SD, han jarang BANGET belajar di rumah!! Bahkan itu buat ebtanas sekalipun, ckck..tapi, alhamdulillah han masih bertahan dengan juara 1 slama di SDN garuda, han juga heran banget, ko bisa ya?

 

Han punya cerita yang berkesan, saat itu han masih berstatus sbagai anak baru. Trus, pas lagi ada jam istirahat, han pergi jajan sendiri, ternyata di tempat jajanan itu ada mainan yang lucu banget, han main trus di situ, sampai orang-orang udah bubaran, han masih nangkring di situ. Kirain han, mereka bubar gara-gara udah bosen ama mainannya, ternyata waktu han pulang ke kelas, udah ada guru yang ngajar, ckckck..trus, tega banget temen han yang namanya yan, dia bilang, wooo bu haji dari mana aja si? Hrrrgh.!!

 

1 tahun han sekolah di garuda, saat-saat perpisahan dateng, han ngerasa sedih banget bakal pisah ma temen-temen yang udah baik banget ama hani. Tapi ternyata, pas lagi hari h perpisahan, han ngerasa biasa aja, ga sedih-sedih banget. Saat han perpisahan, han diminta bawain puisi tentang perpisahan, hix.hix..terharu hani! Apa boleh buat, sekaran han harus memulai hidup baru sebagai anak SMP..di manakah han bersekolah? Simak aja lagi,,

2 comments: