Wednesday, 23 April 2008

aha erlebnis!

kemarin belajar tentang aha erlebnis pas psikom..

aha erlebnis kalo dibahasain secara sederhana bisa dibilang ilham. momen ini  terjadi setelah masa inkubasi yang selanjutnya masuk masa iluminasi.

pernah kan ngerasain aha erlebnis?!

saat kita berpikir tentang sesuatu sampe klimaks banget dan ga bisa mikir apa2 lagi, saat kita bener2 ngerasa terpojok sama suatu hal yang rasanya susah banget buat diselsein..

apa yang biasa kita lakuin saat itu?

yeh yeh..saat itu biasanya kita diem. menenangkan pikiran. inilah yang disebuat sebagai masa inkubasi. sampe akhirnya...

"aha!! kita dapet ide!"

nah, itulah yang disebut sebagai AHA ERLEBNIS!! dan saat itu juga kita masuk ke masa iluminasi sebelum akhirnya masuk ke masa verifikasi ketika kita menguji ide tersebut.

 

pengen nulis lebih lanjut, tapi dirun mo cari2 tentang hawaii katanya. fufu, so nge hawaii banget tu orang!! pasti buat tugas jurnalistik...hiiiy..

sudalah, kesian tampangnya udangarep gitu.

ntar han ambung lagi de! salam2

This entry was posted in

10 comments:

  1. aha erlebnis! aha berarti kata seru AHA
    kalau erlebnisnya apa han?

    ReplyDelete
  2. Dosen Psikom sekarang siapa neng? Masih di semester empat kah?

    ReplyDelete
  3. erlebnis itu pengalaman lil..
    dosen psikom ku bu feliza mi..
    wih, enak belajar bareng beliau...se deatil2nya di bahas secara rinci..

    ReplyDelete
  4. Bu Liza, adik kelas bunda setahun di bawah bunda. Sekaang gemuk ya? Beliau punya adik namanya Ferina Widodo, ngetop deh!!

    ReplyDelete
  5. wah, gitu toh?!
    subhanallah...jadi bersiklus ginih relationnya..

    eia mi, psikom angkatan ku ditaro di semester 2, ga di semester 4..
    eh, emang adeknya bu feliza jadi apa mi?

    ReplyDelete
  6. Pemain film. Dulu waktu bunda masih di Indo kira-kira lima tahun yang lalu main sinteron di TV yang sitkom Betawi itu. Tapi lupa judulnya. Orangnya ada tahi lalatnya di deket bibir. Tanya deh sama umimu.

    ReplyDelete
  7. Oh ya bener, psikom di semester dua. Yang di semester 4 soskom apa ya?

    ReplyDelete
  8. wiiiih, pemain film! kerennya...
    ntar tanya bu feliza ah...
    soskom biasanya emang ditaro di semester4, tapi untuk angkatan 2007 sekarang jadi di semester 2. tadi han baru selesai uts soskom sama pak harry muharram, tau ga mi?

    ReplyDelete
  9. Enggak sayang. Kayaknya beliau jauh di bawah bunda deh. Dulu dosen soskom bunda seorang sastrawan tapi udah lama wafat, namanya Pak Rijono Pratikto. Mula-mula bunda suka baca karya sastranya (beliau sastrawan angkatan 66), nggak nyangka ketemu di kelas jadi murid beliau. Orangnya rapi dan menarik walaupun sederhana. Persis bangsawan.

    ReplyDelete