Wednesday, 30 April 2008

long weekend is 'long' weekend

salam.

naah, ini baruuu..han menulis kembali, insya Allah tanpa gangguan dari makhluk bernama '.....' yang selalu ngebuat hidup han ngerasa ga tenang.

ngek! han lagi dikasih ujian kesabaran dengan kehadiran orang itu..fufu.

hmm, han lagi nunggu papap buat jemput..jam 3 katanya. sekarang masih jam 2 lewat. dirun dan rime lagi berantem. mereka selalu gitu, cerewet all the time!

fufu..

han kira long wekend ini bakaal menyenangkan. bayangan han uda indah..berlibur lama di rumah! ternyataaaa....ngik! teh cia tadi nanya..

'han, uda tau tanggal 2, 3, 4 ada apa?'

setelah mikir sebenntar, han akhirnya inget...

wiih, tanggal segitu kan ada kongres bem!! gawat2!! itu weekend minggu ini!!

seinget han kongres bem itu buat pengangkataan dan pengesahan anggota bpm sama presiden bem baru ya? eh, gtw juga deng.

hancurlah semua mimpi2 indah han..hua..han harus balik ke jatinangor kamis besok, jum'at besok, sabtu besok, dan ahad besok.

Wuaaah?

ahad?? ahad kan ada milad sebuah partai?????!!!

apa jadinya ini?! gtw gtw.

long weekend is 'long' weekend...SEMANGAT!!!

hmmm, mau mulai nulis yang agak seriusan dong! kapan ya??

fufu, ga jelas.

Monday, 28 April 2008

lagi2 senin

salam

lagi2 senin.

han masih batuk2, ga selese2 dari kapan tau. tadi pagi dibanguni saur ama anak averous, se rt bangunin tetep ga mempan bikin han bangun. fuh, han bo2 jam 1/2 3 habisnya. akhirnya memutuskan untuk ga ikut saur..alhamdulillah, hingga saat ini masih semangat dan kuat!!

kemaren han jalan2 ke paun barengan temen2. dirun rime dan nio. sebelumnya kita ikutan senam dora dulu di kecamatan, ada launching pos ksehatan suatu partai. [jangan sebut merek!]

habis itu siangnya main ke kosan dirun, karena ternyata acara siang han di cancel. setelah main, akhirnya keluar, makan siang bareng. setelahnya han langsung pergi lagi ke suatu tempat yang telah menunggu han. di sana sampe jam 4. habis itu pergi lagi ke suatu tempat..

nice place, make me realize one important thing..

"not special as i thought before'

wih?

apa sih, ga ngerti.

baru keluar kelas pij nih, nonton film rame2. seru!!!! makin mau masuk jurnal..

jurnal, im coming! yeyey..

udahan. salam

Friday, 25 April 2008

ceritakan 1 momen

salam. hiya! lagi di library..

hari jum'at yang sepi..mari kita bercerita.

momen yang disamping adalah alur kaderisasi pertama dari BKI. judul acaranya BKI eksplorer. ada kepanjangannya kalo ga slah, cuman han gak tau.

saat itu kita hiking di daerah sekitar lembang. wuiiih, kebayang kan perjalanan dari jatinangor ke lembang balik lagi ke jatinangor?

tapi itulah justru serunya..meski sat itu anak 2007 nya cuma ber 5 [hani,ana, fadhil, afif, bazari], tapi acara tetep berlangsung dengan sangat2 menyenangkan.

hal yang paling menarik dari momen ini adalah melepas kekakuan yang masih ada antara han sama kk2 bki. bisa dibilang saat itu han masih ngerasa ga nyaman, karena belom gitu kenal. tapi alhamdulillah setelah acara ini han jadi makin kenal kk2nya.

umm, acara ini berlangsung setelah han nyoblos di pilkada cimahi, uda cukup lama berarti. saat itu uda ada hasil quick account kalo jago han di pilkada belum berkesempatan untuk menang. yah, sudalah..

then, walo acara ini kerasa sangat menyenangkan, sebenernya acara ini juga yang bikin han agak 'glek!' sama bki untuk pertama kalinya..glek nya glek yang aga ga bagus..hmm.

lalu2..

pulang dari acara ini rasanya capek banget. nyampe kosan malem2. aga takut juga, tapi alhamdulillah, selamat..

yep2, itu aja. masih banyak sketsa yang lain dari momen ini sebenernya, tapi..hmm, yang ini juga uda ckup mewakili ko..

salam2

Thursday, 24 April 2008

spak-spik

salam

lagi ada di saung fikom depan gedung 3. spot yang paliiiiiing enak...setelah alwushul tentunya. huahua.

ada kabar baik!!

ketua bem kema unpad yang baru uda ada..

DARI FIKOM LHO! hu2, terharu..akhirnya fikom memimpin..[ngek! apaan si?]

hmmm..

han lagi bareng rime, barusan abis ngobrol sama teh nani yang baru nikah ama orang mesir. pernikahan yang fenomenal, habisnya mereka ketemuan dari chatting.

wiw!

setelah beberapa bulan kenalan, sang husband dateng ke palembang, kampung halamannya teh nani. setelah banyak argumen2, akhirnya terjadilah juga penikahan itu..

sang husband adalah seorang dokter yang sangat sopan dan berbudi baik..

rime uda mupeng aja diceritain gitu..hi2.

yah, sudalah, bukan bahasan untuk seumur han, masih jauh banget rasanya..wiiih...

yay, hari ini ketemu papap! papa han yang paling ganteng sedunia! pake jaket kuliat warna item dan kacamata bingkai item. wiih, hani cinta papap..

pap lagi ada pertemuan di bandung giri gahana, tapi pas han dateng belom ada temen papap yang dateng. masih sendiri. han akhirnya diajak jalan2 sama pap liat2 lapangan golf dan jatinangor yang indah ari ketinggian hotelnya..

ngik! jatinangor emang indah, ga bisa dipungkiri..

hmmm, minggu ini keknya han ga pulang...

sudalah, han mau shalat zuhur dulu. rime stres, batre laptopnya abis, pengen cepet2 di charge . huah, rimeh emang cerewet!

yah, baiklah, han pamit dulu..

sudah2, salam..

problem solving

bagaimana seorang pakar komunikasi berbicara tentang problem solving?!

berikut jawabannya..

jalalludin rahmat dalam bukunya, psikologi komunikasi, mengungkapkan bahwa ada lima tahap proses penyelesaian masalah yang biasa yang dilakukan oleh kebanyakan manusia.

Terjadi peristiwa ketika perilaku yang biasa dihambat karena sebab-sebab tertentu. misalnya, ketika kita terbiasa pake jasa wireless tiap hari [mirip seseorang..], tiba2 suatu hari jaringannya putus dan bermasalah. nah inilah awal mulanya terjadi permasalahan. sesuatu diluar kebiasaan.

Menggali memori untuk mengetahui cara-cara apa saja yang efektif pada masa lalu. Ketika tau terjadi sebuah masalah, kita akan menganalogikan nya dengan cara2 di masa lampau, cara apa yang biasanya digunakan untuk menyelesaikan masalah tersebut. menurut hasil penelitian, manusia cenderung berpikir secara analogi dibandingkan berpikir logis.

Mencoba seluruh kemungkinan pemecahan, disebut sebagai penyelesaian mekanis atau uji coba [trial and error]. yah, jelaslah, mencoba segal cara demi membuat keadaan normal seperti biasanya.

Menggunakan lambang-lambang verbal atau grafis untuk memahami masalah. well, tentang hal ini sebenernya han masih belum puas nanya bu feliza..tar ta tanya jauh lebih dalem lagi..

Lintasan pemecahan yang tiba-tiba muncul, disebut sebagai aha erlebnis [pengalaman aha], atau lebih lazim disebut insight solution. nah, ini nyangkut sama apa yang kemarin han tulis..

 

yep2, cukup sekian..di samping han ada rimeh yang baru cabut gigi, jadi aga sensitif. fufu, dia pengen cari tema buat hapenya, as she always does...

sudalah, kesian dia menanti2....

nyook, salam.

 

-alwushul, 24 april08-

This entry was posted in

Wednesday, 23 April 2008

aha erlebnis!

kemarin belajar tentang aha erlebnis pas psikom..

aha erlebnis kalo dibahasain secara sederhana bisa dibilang ilham. momen ini  terjadi setelah masa inkubasi yang selanjutnya masuk masa iluminasi.

pernah kan ngerasain aha erlebnis?!

saat kita berpikir tentang sesuatu sampe klimaks banget dan ga bisa mikir apa2 lagi, saat kita bener2 ngerasa terpojok sama suatu hal yang rasanya susah banget buat diselsein..

apa yang biasa kita lakuin saat itu?

yeh yeh..saat itu biasanya kita diem. menenangkan pikiran. inilah yang disebuat sebagai masa inkubasi. sampe akhirnya...

"aha!! kita dapet ide!"

nah, itulah yang disebut sebagai AHA ERLEBNIS!! dan saat itu juga kita masuk ke masa iluminasi sebelum akhirnya masuk ke masa verifikasi ketika kita menguji ide tersebut.

 

pengen nulis lebih lanjut, tapi dirun mo cari2 tentang hawaii katanya. fufu, so nge hawaii banget tu orang!! pasti buat tugas jurnalistik...hiiiy..

sudalah, kesian tampangnya udangarep gitu.

ntar han ambung lagi de! salam2

This entry was posted in

sebelum diusir

salam

lagi di pikom [pe!] library..browsing bareng nio! fufu, setelah ngga dapet colokan buat si item, akhirnya tadi dapet juga. tapi malang sejut malang, setelah dapet colokan malah bentar lagi library nya tutup. semua gara2 nia! selalu nia yang salah...

boong deng nio..

fiuh2, hari ini hani pake rok sma ke kampus. eh orang2 pada nanya, "uannya uda beres mba?!". ckck. lagi2 orang2 selalu aja rewel...

hmm, detik2 sebelum diusir om om perpus..[sabar ya om!]

habis ini mau ke al wushl, shalat ashar, sambil lanjut browsing..

wiih, han lagi cari software2 gratisan buat memperdalam komvis. sebenernya ga terlalu suka seni grafis, cuman apa bole buat..

hmmm, akhir bulan di jatinangor, tampang orang2 pada kere semua.[apalagi nio..].

berhasrat pengen maen ke sana sini tapi finansial ga menunjang..

wuaaahh...om2 sudah datang! sudah2...

aku cinta fikom, fiu2.

salam

Monday, 21 April 2008

seninkusayang

salam.

nda boleh menjelek2an hari ya? fufu, makanya han bilang seninku sayang. padahal si?!

huihui..

lagi nunggu dirun dan nio rapat cyber com, cuma ada dua orang di alwushul. han dan seorang teteh yang ga han kenal. sore yang indah..mengawali malam yang selalu lebih indah.

ingin berdendang untuk purnama, seperti lampau..

hari ini belajar psikom. tentang berpikir. yeah, berpikir autistic dan realistik. tentang problem solving, decision making, creativ thinking. wuiiih, psikom selalu menyenangkan.

habis itu han ke averous, ngambil si item untuk browsing tugas. huwaaa, tugas nya ko belakangan numpuk mulu ya?!

apa han tukang numpuk? fufu, entahlah. yng jelas emang banyak.

sambil browsing han ngobrol ama lala. anak yang masih nyangsang di michigan, makin maju aja tu orang. tapi gaya bahasanya aga sedikit beda. gtw de.

setelah berinternet ria, han masuk kelas pij, belajar m3. manajemen media massa, dosennya pa dandi. yah yah yah, sangat berguna untuk tugas workshop bikin tabloid. ayolah hani semangat!

setelah itu kumpul kelompok humas bicarain pasangan aman untuk presentasi besok. habis itu kumpul kelompok kommas untuk bicarain presentasi lagi besok. setelah itu sebenernya alam masih ngajakin kumpul buat dj. tapi hani uda suntuk, lagian uda beres. han kesorean.

wiih, senin yang 'menyenangkan' .

tapi emang menyenangkan tanpa petik si..he2..

oia, han mau cerita. di jatinangor yang indah ini hani punya 2 jalan yang sangat sangat sangat han sukain. pertama, jalan di unpad, di deket parkiran belakang fikom, yang ada lapangan luas. tapi bukan yang ada matematik sama statistik, yang pinggir satunya lagi. entah kenapa, kalo lagi jalan di situ pengennya selalu teriak bahagia..suasananya keren, hani suka. satunya lagi, jalan sayang. gemana lagi, itu emang jalan yang tiap hari han lewatin. jalanny biasa, tapi indah banget kalo dipikir2.

 

huff, besok kelas 12 mau un! han baru sms in 2 orang aja. bantu mereka ya Allah, mudahkan setiap langkahnya.amin2.

apalagi ya?

ngek, hari ini pake baju pink, seperti biasa, orang2 pada rewel..

fitri sang dorce show yang selalu berkomentar, cieeh, seraya menganalogikan ke pink an han dengan yang ngga2..

dan tentu, musuh besar han, dirun sudirun yang cerewet itu!

yang laennya cuman komentar ringan, katanya bukan style han. lebih parah ada yang bilang, "wiihh...jadi kek perempuan!"

ngek! emang selama ini kek apa?!

enak aja.

katanya aneh liat han pake baju cerahan dikit. biasanya kan gelap2.

heran, demen banget ngomentarin penampilan orang...jadi agak trauma pake baju cerah.

 

fufu, jadi ngga penting begini ya? [bukannya selalu gitu?]

weleh..sudalah...

hn akhiri, maap2 kalo ada yang tersinggung.

salam.

Sunday, 20 April 2008

Monday, 14 April 2008

nostalgia masa lalu [part 3]

^_^ kisah indah di smp,,

 

            Lulus dari SD, han bener-bener bingung mau nglanjutin kemana, ada banyak pilihan yang bikin han bingung saat itu, antara YAPIDH, NURUL FIKRI, IQRA, KHUSNUL KHATIMAH, dll. Entah kenapa, saat itu han ngerasa lebih mantep ke nf aja de,,Alhamdulillah setelah ada seleksi, akhirnya han diterima juga! Depok itu berbatasan langsung ama Jakarta Selatan, yaitu, pasar minggu. Kalo di Bandung, depok itu kayak cimahinya lah..dibilang beda kota, da deket, dibilang sama juga da udah beda kota. Yah itulah lokasi depok..! di depok, han tinggal ama keluarga bibi han yang ga jauh dari sekolah han, kalo jalan ada sekitar setengah jam-an lah,,biasanya han berangkat ke sekolah jalan kaki, berangkat jam setengah 7, nyampe suka pas-pasan bel masuk, atau kadang kalau lagi ga beruntung, suka telat, dan hukumannya adalah kena poin di BKM [buku kedisiplinan murid].

 

Pernah suatu saat, han telat dateng gara-gara satpamnya boongin han, waktu han nyampe gerbang gang sekolah, han Tanya ke beliau, pak udah bel ya? Beliau bilang, oooh,,belom ko, tenang aja..ya jelas aja han nyantai..begitu udah nyampe portal sekolah, han di cegat ama guru piket yang udah senyam senyum di meja kerjanya, lucu juga, muridnya telat, ini malah senyam senyum, tega banget! Ya udah, han tanya ke guru piketnya, hukuman han hari ini apa bu? Trus ibunya malah senyum jail gitu, han jadi ngeri sendiri. Ditanya gitu, beliau bilang, han, kamu bersihin ruang guru putri pake vacum cleaner aja ya,,kebetulan karpetnya udah kotor..HAH???ya ampun,,yang bener aja, ckck..akhirnya, walau dengan berat hati, han kerjain juga tugas itu, pertama, han mesti ke perpus ngambil vacuum cleaner, trus gotong alatnya ke ruang guru putri sendirian, mana pake diliatin segala lagi ama orangtua murid baru yang kalo ditafsirkan penglihatannya ke hani itu kayak bergumam,,Oooh,,NF punya cleaning service perempuan ya?huh,,setelah selesai, han baru deh masuk ke kelas lagi. Temen-temen han pada iseng banget lagi goda-godain han, ckck,,tabahkan hati banget!!

 

Oya, temen-temen SMP han se-kelas itu ada 20 orang, namanya, affaf karimah, aisyah ramadhani, anindya khairunnisa Zahra, annisa milki azizah, asma hilyah al-aulia, bestie fania rakhmita noer ananda, fadiah sabila, fawzia rahma, hafidzah fitriyyah, herviana, huda rumaisha, latifah qulbiy, nabilah, nadia nastasia, nafisah hisan nurjannah, rizkya ramadhani designerindy, sarah tasykuri izzati, talita zahrah fauziyyah, tiara rinjani ahmad, R.ajeng siti fatimah. Kami itu namain komunitas kami dengan sebutan AQUSTIC 19. Pokonya kelas han yang satu ini emang terkenal kompak banget deh..di NF, satu-satunya kelas tanpa geng adalah kelas han. Antara membernya bener-bener slalu jaga hubungan banget!

 

 

Han punya kelas di lantai 2, dan saat lomba menghias kelas, ternyata kelas han yang selalu jadi pemenang dengan tema kelas yang indah-indah banget. Kelas satu dan dua, kelas han ambil tema laut, trus kelas 3 karena udah bosen, kita ganti suasana jadi bertema kan salju. Ternyata kondisi kelas sangat berpengaruh ama mood kita buat belajar. Di kelas han ada kipas angin yang kadang suka menimbulkan decitan menyeramkan yang ngebuat anak-anak pada mikir kipas anginnya bakal jatuh dan nimpa kepala mereka, dan menggal kepala sebagian lainnya, dan kalo udah kayak gitu, kompak anak-anak pada nge koor, MATIIN KIPAS ANGINNYA!!!!

 

 

Trus juga ada pengalaman unik waktu di kelas baru dikasih dispenser baru, dari rumah, anak-anak ada yang bawa kopi, susu, teh, dll..nah, waktu han lagi stress banget ama tugas, temen han ada yang nawarin kayak gini, han, mu ku bikinin teh ga? Hah, han sempet bengong, soalnya anak yang nawarin itu yang biasanya bercanda-canda ama hani. Ngliat wajah dia yang nunjukin keseriusan, han jadi sadar kalo dia ga main-main. Han ngangguk aja, sambil bilang, boleh deh..makasih ya..Ya uda, temen han itu pergi bikin teh ke pojok kelas, begitu dia dateng, han abisin  aja teh nya langsung. Pas udah selesai, dia bilang gini, han, bayar ongkos pembuatannya,,Hah??ga bisa dihindari, han ama dia perang mulut boongan deh, brcanda doang gitu..

 

Tentang guru, di sana itu gurunya BAEEEEKKK syekali..dan antara guru ama murid itu udah kayak temen ama temen aja, kita bisa curhat-curhatan, main, kejar-kejaran, nyubit, iseng, pokonya mantap lah..han punya dua temen deket han yang keduanya adalah seorang guru, beliau-beliau itu orangnya perhatian banget, han suka..

 

 

Ada guru yang han panggil babeh, papi, mami, ummi, bunda, juga papa..kalo bunda, itu buat wali kelas han yang sabar banget, babeh itu buat pak budi yang pernah jadi walas sementara waktu bunda cuti ngelahirin, kalo mami, buat bu venny sang guru bp yang han sayangin, papi buat pak wahyu suaminya bu venny yang ngajar komputer, dan kalo papa adalah buat pak oktori yang menurut han ke-bapak-an banget. Cara ngajar papa lucu banget, jadi beliau itu suka kasih cerita lucu dulu sebelum belajar. Atau kadang-kadang yang mestinya belajar matematika, ini malah diselingin ama pelajaran membuat kapal-kapalan dari kertas, atau juga ga jarang kita belajar di lapangan, pas di bawah pohon yang rindang, atau bahkan di perpus yang ber-ac. Pernah juga suatu saat guru bahasa han nraktir anak-anak es krim, trus kita belajar di perpus sambil nonton vcd harun yahya. Ga terhitung deh baeknya guru-guru SMP han..di SMP han termasuk orang yang suka akan kesibukan, jadi han ambil 3 kegiatan sekaligus, han ikut osis, panahan, ama karate. Yang mnakjubkan, kelas 2 waktu ada pemilihan ketua osis putri baru, kelas han mengajukan hampir 8 orang calon, dan hani salah satunya, belum lagi kelas B yang nyalonin sekitar 7 orang calon. Seleksi berjalan terus-menerus, banyak diantara temen han yang ter-eliminasi, sebagian lain masih berjuang bareng han. Sampai akhirnya cuma 3 orang yang lulus saringan, dan hani ada di antaranya. Voting pun mulai diadain, dan tanpa han sangka, ternyata suara tumplek di han dengan perbandinagn angka yang jauh ama ke dua temen han yang lainnya, dengan adanya hasil itu, han jadilah punya amanah yang sangat berat. Apalagi saat itu han masih jadi ketua kelas, dengan status rangkap jabatan kayak gitu han sering ngerasa lemah banget, capek banget lah..mana belum lagi kalau panahan ada kegiatan, karate ada latihan, duuuh,,suka jadi bingung sendiri!! Yang menarik dari ikut osis itu, han harus bisa ngendaliin diri dan wibawa yang bagi han pribadi itu susah banget,,mimpin rapat, ngadepin masalah internal osis, belum lagi cek-cok ama guru, duh, makan hati banget,,ga jarang han nangisin kelemahan han yang ga terbatas,,tapi ternyata itulah perjuangan yang sarat akan tantangan, dan han suka tantangan!!! Pernah suatu saat waktu han nge-ospek anak-anak baru di bumi perkemahan cibubur, han ngerasain yang namanya capeeek banget. Dari pagi ampe pagi lagi selama 3 hari di perkemahan mesti bimbing ade-ade barunya..fiuuuh, jelas aja han ngerasa gempor banget ..apalagi, saat itu anak osis putri ga dapet tenda khusus, dan cuma bisa tidur dengan beralaskan rumput dan beratapkan langit. Bagus bisa tidur, han sat itu mesti jaga-jaga sebagai seorang ketua yang bertanggung jawab. Seharian han ga tidur alhamdulillah ga nyurutin semangat han besok paginya,,han pagi sekali mesti mimpin ade-ade lari pagi keliling bumi perkemahan..Sampai besok shubuhnya, han ketiduran di lapangan sendirian..ckck..untung temen han masih berbaik hati mau bangunin han..Rame lah!!!

 

 

            Trus kalo tentang panahan, han pernah ikut lomba tingkat jabotabek buat para pelajar lho..bagi han, itu pengalaman hebat yang gak kan tergantikan oleh apapun jua[saaah..]. ya si han ga menang, tapi stidaknya telah memberi han pengalaman hebat yang ga terlupakan. Han ikut ekskul panahan awalnya karena jarang banget ada sekolah yang memfasilitasi kayak gitu, mumpung ada dan sempet, ya kenapa ngga? Meski awalnya kelas satu cuma han aja yang ikut, tapi han tetep nekat, abis kayaknya keren banget bisa memanah. Pertama kali ekskul, sekolah belom punya bantalan target, so kita jadiin pohon pisang target yang terus-terusan kita tembak[ga berperi tumbuhan banget ya?hehe..] Pelatih panahan han namanya ka ramdhan ama ka deff rizal, mereka itu mahasiswa fakultas keolahragaan universitas negeri Jakarta. Beliau itu kaka-kaka yang baek banget, ngajarnya nyantai, penuh rasa humoris, kadang suka rela berkorban dengan jajanin anak-anak yang bisa nembak balon yang ditaro di bantalan target, asyik deh..Trus, dengan belajar panahan, han juga bisa lebih konsentrasi belajar, layaknya han konsentrasi buat masukin anak panah ke target yang paling dalem. Han bersyukur banget bisa mengikuti ekskul itu, sangat bersyukur..

           

 

Yang terakhir, ekskul han itu karate. Pada dasarnya han emang suka ama semua jenis bela diri, kenapa? Karena sekarang seharusnya semua orang punya keterampilan menjaga diri, apalagi, han adalah seorang wanita yang mesti berhati-hati selalu dari godaan orang-orang yang ga beres. Kalo ada yang berani ganggu han kan tinggal ngeluarin jurus apa kek yang lagi diinget, hehehe..sekarang han udah pegang sabuk biru, waktu mau ujian kenaikan sabuk coklat kemaren, han lagi ada ujian sekolah, so han ga bisa ikut, jadi sampai sekarang masih ngendog di sabuk biru. Di sekolah kalo ga ada sempainya[pelatih], han sering diminta jadi sempai pengganti. Trus kalo lagi kumite[tanding berpasangan], sempai suka ngajakin tanding lawan han, han terima aja tantangannya, alhamdulillah han ga bonyok, cuma pegel-pegel badan aja si, hasilnya seri, han tau, sempai ga ngluarin semua tenaganya. Kalo lagi bete banget, han suka nunggu waktu latihan karate, bagi han, karate itu pelepas bete banget! Bayangkan, di sana han bebas nendang dan mukul orang, han bebas tereak sesuka han, lega banget dah kalo udah latihan karate..ni hati rasanya ploooong gichu^^ han cinta karate!!

           

 

Di smp juga han sering ada jalan-jalan, mau kemah ke, atau juga nginep di villa-villa. Yang paling berkesan itu, waktu ada acara motivasi training yang diadain di sukabumi buat semua anak angkatan han. Acara itu bener-bener ngasih spirit buat han…di sana itu dingiiiin banget, trus waktu pagi-paginya han seneng banget, soalnya diajak jalan-jalan ke daerah persawahan. Kayaknya butiran padi itu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi orang yang memandangnya. Di sana han ketemu ama seorang bapak yang lagi ngurus kebun sawi, bapak itu bilang ginih, ‘jadi orang kota itu enak ya neng?’, han kaget lah pasti ditanya begitu, apalagi bapaknya pake acara merendahkan orang-orang desa kalo dibandingin ama orang kota yang serba maju. Han bilang aja kalo di kota juga ada ga enaknya, contohnya faktor udara yang bener-bener ga ada segernya sama sekali. Trus kalo dalam faktanya orang kota itu cepet bosen, karena mereka itu hidup cuma buat ngejar harta, bukan kebahagiaan. Yah, akhirnya han ama bapak itu diskusi sebagai orang kota dan orang desa. Han banyak belajar dari bapak itu.

           

 

Cerita tentang smp han, dari tadi han belom jelasin tentang anak putra di sekolah han ya? Jadi sekolah han itu buat laki-perempuan, tapi antar kelasnya itu dipisah, kalo putri adanya di lantai 2, putra di lantai 3, dan kita beda tangga, jadi bisa dibilang kalo han itu cukup asing ama makhluk bernama laki-laki. Di sekolah han itu, kalo ketauan ada hubungan atau ngga pacaran antara lawan jenis, pasti langsung ditindak lanjuti, kecuali komunikasi yang berdasarkan atas  kepentingan osis, atau ngga keperluan yang bener-bener perlu lainnya. Itu semua berlandaskan atas hukum islam yang sangat menjaga dengan baik batasan antara yang laki-laki dan  yang perempuan.

 

 

Han rasa, smp itu indah banget..dan ga kan tergantikan oleh barang berharga lainnya..di masa smp juga han belajar tentang arti kemandirian..han mesti bisa ngatur uang jajan sendiri perbulan, han juga ga boleh manja, kalo lagi ada masalah, han dituntut buat nyelsein masalah itu tanpa bantuan orang tua. Kadang, kalo han lagi kangen banget ama keluarga han di bandung, han suka jadi nangis sendiri, hix..Tapi semua itu udah berakhir, pas lulus smp, han mesti pindahan lagi ke bandung, dan cari smu yang paling baik buat han..

 

Sekarang, cerita han udah nyampe masa-masa transisi antara smp & sma..simak terus ya…

usah tergesa

ada waktu yang tepat untuk mengecap kenikmatan sebuah makna

tak perlu tergesa, karena mungkin yang terbaik bukanlah hari ini, seperti yang kau pinta..

yakinlah, ada suatu masa ketika kau merasakan kenikmatan sebuah penantian, terlebih, makna seutas rasa sabar yang melilit bongkah jiwa hingga kenikmatan abadi kau rasai..

rasakan! sungguh rasakan!

semakin kau ingin, semakin dahsyat ketergesaan menguasai hati..nyatanya kau semakin lemah!

sungguh! rasakan!

kekuatanmu adalah ketika yang terlihat kuat dapat kau kalahkan dengan kekuatan yang sebenar kekuatan!!

jangan tergesa mengecap kenikmatan...

biarkan ia yang menjemputmu, undang kau hadir dalam syurga kenikmatan abadi yang diridhai Pemilikmu.

kenikmatan ada karena ada jeda masa yang buat kau merasa terhempas dalam dunia tanpa makna, saat kpekatan rasa menjadi penguasa didalamnya..

 

ah, biarkan saja..

kita memang berbeda..

tak perlu tergesa mengecap kenikmatan rasa..

biar dia datang di waktu yang tepat seperti semestinya..

 

alwushul 15 april08

shock! temen deket han pacaran..

This entry was posted in

Friday, 11 April 2008

nostalgia masa lalu [part 2]

Selesai wisuda TQ, han masuk ke SD deket rumah, namanya SDN 7...

 

 Han sekelas lagi ma sobat deket han, yuli. Disana han punya banyak temen, kayak ani, luki, drastian, dll. Karena han pake kerudung udah dari kecil, ga heran kalo SD pun han dah berjilbab. Han inget, suatu hari pas han lagi shalat di mushala sekolah, ibu guru han tanya ke han, kerudungnya bagus, siapa yang bikin? Han jawab aja dengan penuh kebangaan, mamah han yang bikin, trus beliau tanya lagi, boleh ibu liat ga potongan jilbabnya? Han jawab, boleh bu, eh, ibunya trus buka jilbab han, kan han ga mau, han bilang nanti rambut han diliat banyak orang. Gurunya bilang gini, ga ada siapa-siapa ko, pas han dah pastiin kalo di situ emang ga ada orang selaen han dan guru itu, han baru mau buka kerudung han.

 

Hal menarik di kelas satu yang paling han inget itu waktu han beli jangkrik yang cuma dibeli am,a anak laki-laki. Dengan harga 100, han dah boleh ngambil satu jangkrik ama tempatnya. Han beli bareng ama yuli, nah emang pada dasarnya kita itu perempuan, jadi cara main kita itu bukannya main adu-aduan, tapi malah melihara jangkrik itu. Lucu juga pas nginget kalo dulu, tu jangkrik han kasih makan yang teratur, han rawat tempat tinggalnya..^^tapi, pada akhirnya jangkrik itu mati juga!

 

Han ga lama sekolah di SDN 7, kelas 2, mamah han mindahin han sekolah ke SDIT Lukmanul hakim di daerah cigereleng, jauuuuuh banget dari rumah han yang adanya di Cimahi. Han dipindahin karena sekolah baru han itu SDIT pertama yang ada di Bandung, han juga gak tau pasti, tapi mungkin mamah mindahin han karena harapan yang sangat besar supaya han tumbuh dalam lingkungan yang islami. Di SDIT Lukmanul hakim, han punya temen yang ga terlalu banyak, soalnya han baru angkatan yang pertama. Tapi sekolah di sana itu sangat berkesan buat han. Oya, nama temen han itu ada syifa, ina, azizah, luthfi, nissa, rijal, azhar, syauqi mujahid, syauqi fadhil, dll lah pokonya mah, banyakk..yang paling ga bisa han lupain di LH itu, saat-saat han sakit thypus gara-gara kecapean bolak-balik Cimahi-cigereleng. Pas nyampe ke sekolah, han selalu mntah-muntah, sampai lantai kamar mandi ketutupan ama muntah han. Sangking lemesnya, han ga kuat buat ngasih tau keadaan han ke guru han. Sampai akhirnya ada staf yang ngliat han, dan langsung ngobatin han. Kelas 2, han pernah ga masuk 1 bulan, tapi ajaibnya, han  masih bisa ngraih rangking pertama lho!^^ .

 

Jadi inget, waktu han lagi ada ulangan umum, ada pertanyaan  kayak gini, apakah kepanjangan dari TMII? Saat itu han ga tau sama sekali apa kepanjangan dari TMII, akhirnya han cuma bisa bengong nunggu bel dengan ketidak tahuan han ama TMII. Pas lagi bengong gitu, han inget ama iklan Taman Mini Indonesia Indah, lama connect, akhirnya han nyambung juga, mungkin TMII itu Taman Mini Indonesia Indah kali ya..Akhirnya han tulis de dengan hati yang berbinar-binar^^.

 

Mulai saat itu han jadi suka banget ama tebakan tentang singkatan-singkatan kayak gitu.

 

Pernah juga han dapet piala karena menang juara 3 lomba puzzle se-kota bandung yang diadain di taman lalu lintas ade irma suryani. Saat itu han ngerasa seneng banget, HAPPY. Masa han sekolah di LH juga ga berlangsung lama, karena kondisi kesehatan han dah ga mendukung lagi han buat sekolah di sana, akhirnya kelas 3 han dipindahin lagi ke sekolah negeri yang adanya di daerah rajawali, SDN garuda 4.

 

Pertama han masuk ke SDN garuda, han ngerasa terasing banget ama keadaan yang berbeda antara sekolah swasta ama negeri. Saat itu han bener-bener kesepian, trus han nulis di diary han, han kangen ama temen-temen di LH. Tapi adaptasi itu ga berlangsung lama ko, akhirnya han bisa juga menyesuaikan diri ama mereka. Temen han kali ini lebih banyak dari pada sebelumnya, ada yang namanya agustina, gusti, anggun, vona, Linda, irma, rina, mia, yan, kuspriyanto, usman, dimas, dll. Kelas han terkenal dengan kelas yang kompak, dalam artian, perempuan-laki nya mau main bareng di lapangan. ga jarang kita main Tikus-kucing bareng, main bola bareng, ke mushala bareng, shalat berjamaah, dll.

 

Suatu hari, han ikut lomba mengarang tingkat kota bandung yang diadain di daerah dago, di sana han  ketemu ama temen han yang di LH. Akhirnya han ama mereka kangen-kangenan deh. .Tema mengarang saat itu ditentuin saat itu juga, han ga mersiapin sama sekali lagi! Yah, mungkin udah bawaan han dari dulu kalo han itu tipe yang nyantai. Alhamdulillahnya tema saat itu tentang ibuku, dan lebih akhamdulillahnya lagi kalo han punya seorang ibu yang keren yang bisa han pamerin ke para dewan juri. Setelah lama han tunggu pengumuman hasil ternyata han mesti ngucapin alhamdulillah lagi karena han bisa ngraih juara ke 3, saat itu han adalah pemenang termuda diantara anak-anak kelas 6. Hadiahnya itu piala ama pot bunga yang diisi ama balon, lucu banget deh, sayangnya ga lama kemudian juga udah rusak lagi. Hehe..Bakat ga apik han ternyata udah ada sejak kecil.^^

 

hari-hari han di garuda berlangsung asik-asik aja dengan temen-temen han yang ga kalah asik.Di garuda han pernah ikutan lomba pencak silat se kabupaten bandung, dan han menang juara ke 3, trus juga han pernah ikut lomba mtq, tapi cuma dapet juara harapan 1, trus han juga pernah tampil di barisan paling depan, ama temen-temen perkumpulan pencak silat han dalam rangka menyambut kedatangan gubernur jawa barat di lapangan olah raga pajajaran, kalau di kelas, han pernah juara 1 pidato dalam rangka menyambut kemerdekaan RI. Trus kalu tingkat RT, han pernah juara lomba ngisi air ke botol, trus mecahin balon yang berisi air, lomba balap karung, ama lomba cerdas cermat. Banyak lah pengalaman han yang seru..

           

 

Tau ga? Han punya kebiasaan buruk di SD, han jarang BANGET belajar di rumah!! Bahkan itu buat ebtanas sekalipun, ckck..tapi, alhamdulillah han masih bertahan dengan juara 1 slama di SDN garuda, han juga heran banget, ko bisa ya?

 

Han punya cerita yang berkesan, saat itu han masih berstatus sbagai anak baru. Trus, pas lagi ada jam istirahat, han pergi jajan sendiri, ternyata di tempat jajanan itu ada mainan yang lucu banget, han main trus di situ, sampai orang-orang udah bubaran, han masih nangkring di situ. Kirain han, mereka bubar gara-gara udah bosen ama mainannya, ternyata waktu han pulang ke kelas, udah ada guru yang ngajar, ckckck..trus, tega banget temen han yang namanya yan, dia bilang, wooo bu haji dari mana aja si? Hrrrgh.!!

 

1 tahun han sekolah di garuda, saat-saat perpisahan dateng, han ngerasa sedih banget bakal pisah ma temen-temen yang udah baik banget ama hani. Tapi ternyata, pas lagi hari h perpisahan, han ngerasa biasa aja, ga sedih-sedih banget. Saat han perpisahan, han diminta bawain puisi tentang perpisahan, hix.hix..terharu hani! Apa boleh buat, sekaran han harus memulai hidup baru sebagai anak SMP..di manakah han bersekolah? Simak aja lagi,,

pilgub!

Start:     Apr 13, '08 04:00a
Location:     cimohai
pemilihan gubernur!
apapun pilihannya, yang pasti kudu HADE..supaya bisa memimpin dengan HADE.
This entry was posted in

now just now

salam.

lagi pengen cuap2.

jatinangor mulai memanas lagi kek normalnya gimana, setelah kemarin2 selalu mendung nyaris tiap waktu. mau panas, mau mendung, apa mau hujan, sama2 enak buat han. kuncinya satu, pinter2 bersyukur...

averous ditinggalin satu personilnya, zakiah, anak kamar c5, tepat samping kamar han.

sedih rasanya, apalagi pas zakiah pindah anak2 lagi ga ada di kosan. huweee, ja! kenapa pindah...kan han jadi bulan2an orang2. dibilangnya han yang bikin dia ga betah, padahal si emang zakiah pindah gara2 mau gabung sama temen2 se kelompok belajarnya di fk.

tapi ada satu hal yang lagi menggiat di averous, ga laen ga bukan adalah, masak bareng!!

masing2 orang punya peran sendiri di tiap2 acara masak. pejabat pentingnya cuman 2, t far'ah sebagai koki [masakannya mantep enaknya!] sama t irna sebagai bendahara bagian nagih2in uang patungan.

terakhir kali masak kita masak opor ayam sama sambel goreng. MANTEPNYA!! LUAR BIASA!! kemaren2nya  bikin cumi diapaiiin gitu, gtw tu, t far'ah emang keren. calon istri sejati.

anak2 yang len [termasuk han] cuman bisa bantuin ngulek2 doang, atau lebih parahnya bantuin nyuci piring. hff..ga meyakinkan bisa jadi ibu rumah tangga yang baik emang anak2 ni. hu2.

trus, masih tentang averous, tadi malem a3 ta'lim lagi, tapi bukan sama pak darlis guru bahasa arabku pas kelas 2 sd itu. g gitu tau siapa yang ngisi, tapi buat han itu dalem. soalnya lagi ngerasa gitu.

yang lebih nampol saat akhwat diingatkan untuk jaga suaranya kalo lagi dikosan. fuh.

we always try to do it, but....

hmf..

 

kalo tentang unpad, hari senin nanti kita mau prama loh!!

pilihannya jelas no 3! [lho?]

kebalik2...no 3 untuk gubernur dan no 1 untuk presiden bem kema unpad!!

hff, han yakin Allah gakan mensia2kan usaha hambaNya, apapun nanti hasilnya..

semangat untuk semua calon, semoga Allah berikan kemudahan..

 

tentang fikom, han masuk divisi kaderisasi di kepengurusan bki [BIRO kerohanian islam] maaf2, kemarenan han bilang bki itu badan kerohanian islam, padahal sebenarnya, BIRO kerohanian Islam.

kenapa pilih kaderisasi?

hmf, habis rasanya yang klop di hati cuma kaderisasi

masih tentang bki, 2007 lagi siap2 buat kepengurusan mai ni, dan han disana selaku staff pubdok. doakan moga amanah dan acaranya dikasih kelancaran. AMIN2.

tentang dJatinangor, kita mau buat workshop plus latihan menulis artikel, han kebagian jadi bendahara. huwih, pasti banyak duitnya.

kalo masalah tugas2, lagi numpuk ni. parah2, mesti pandai ngatur waktu..

fufu..

semangat2!! as always

udah de, cukup2.

salaaam

Thursday, 10 April 2008

kisah sang pengharap

hanya sebatas harap yang menggunung yang tetap buatnya bertahan

hadapi gurun;berharap temukan oase

daki gunung;berharap temukan puncaknya

berjalan di lajur tak berujung dimana batas antara harap dan kecewa selalu beriring

lagi, beritahukan aku tentang sebuah harapan!

hingga yang berharap dapat padamkan apinya dan meniti hidup tanpa harap

agar harap tak sebatas harap yang timbul pada yang tak mungkin diharap

Ah, hidup memang misteri, seperti apa yang orang katakan

jusru dengan berharap kita akan temukan sensasi yang tak ditemukan ketika kita miiki kepastian...

harapan itu yang membuat kita berdoa pada Sang Harapan yang tak pernah matikan harap-harap kosong dari relung hati yang kian terombang ambing mengejar harapan...

ini bukan kisah tentang sebuah harap,

hanya saja, ini adalah kisah dari si pengharap yang tak pernah bersedia matikan sumbu harap, tetapi juga tak berani menanggung gelap ketika harap padam dengan sendirinya

 

ketika harap masih menjadi harap, maka tetapkanlah sang pengharap bahwa harapan adalah kekuatan..

ya, kekuatan yang mendekatkan kita pada harapan sesungguhnya..

harapan makna terdalam.

duhai Harapanku, terimalah harapku sebagai lambang cintaku padaMu..

 

Fikom library-11april 08

"terinspirasi dari nasyid ya Raja'i yang menggugah"

cerita masa lalu [part 1]

^_^ Cerita pas lagi lahir..

 

Namaku hani, hani noor ilahi. Konon,, menurut akte dan cerita dari keluarga han, hani itu mojang tasik yang lahir dengan selamat pada hari senin, 8 januari 1990. Tapi ternyata Tasik cuma jadi tempat singgah lahir sesaat, ama orangtua han, han dibawa ke Bandung dan dibesarkan di sana. Han bukanlah anak yang pertama dalam keluarga, sebelumnya sudah ada 2 kakak yang mendahului. Orangtua han sangat ingin han menjadi orang yang periang, oleh karena itu mamah dan papap [begitu han menyebut orang tua] memberi han nama hani yang diambil dari bahasa arab, sedangkan noor adalah nama keluarga yang didapat dari nama akhir papap yang berarti cahaya, dan terakhir adalah ilahi yang berarti Allah atau Tuhanku. Dengan nama itulah petualangan dia hidup di dunia ini dimulai..

 

^_^ Masa-masa kecil sampai SD

 

            Diliat dari dokumerntasi yang ada, ternyata han pas lagi kecil itu gemuk lho! Tapi hebatnya, han itu satu-satu nya anak mamah yang jarang syekali ngompol. Sampai saat ini han gak tau kenapa bisa kayak gitu, boro-boro tau kenapa, han sendiri aja gak inget kalo han itu jarang ngompol, wajarlah, itu kan zaman baheula banget!! Mamah, papap dan orang-orang yang tau masa kecil han sering bilang kalo dari kecil han udah keliatan tomboy nya. Buktinya, han hobby banget ama panjat lemari, atau apa aja yang memungkinkan buat dipanjatin. Berhubung pas mamah lagi hamil han sering olahraga dan lincah banget, jadinya han juga jadi punya sdikit gen-gen kayak gitu. Katanya si..han itu pas balita lincah banget!

 

Han kecil sangat suka main di kolam yang ada di samping rumah. Itu tempat favorit han, karena di kolam itu banyak banget ikannya, ada kura-kuranya pula. Lucu banget!!Ga jarang pas lagi main, han kejebur ke kolam itu. Anehnya, han ga pernah ngerasa kapok, ternyata han kecil udah mulai menyukai tantangan. Han inget banget, pas masa balita gitu, kuku han pernah han masukin ke mesin jaitan, trus mesinnya jalan, alhasil kuku han bolong-bolong gara-gara dijait ama tu mesin. Jeritan han gak dimungkiri melengking se keras-kerasnya, SAKIIIT!!!! Trus pas kayak gitu, mamah sang hero sejati han dateng. Pas liat keadan han yang kayak gitu, mamah langsung pegang jari han, diusap sambil berdoa, trus han diajak bobo ama mamah. Ga tau kenapa, rasanya segimanapun sakitnnya, kalo ada mamah, everything will be okeh!!

 

Tempat jajan han masa balita tu namanya warung bu iwan. Di situ, han sering beli es yang harganya 50 rupiah, trus juga mi kering yang harga satuannya itu masih 25 rupiahan. Kayaknya dulu itu uang seratus aja udah bisa bikin han pulas kekenyangan. Suatu hari, mamah bikinin han kue yang namanya hon kue. Han ngerasa kue itu enaaaaak banget sampai han berkali-kali nambah sambil bilang, enakan ini daripada warung bu iwan. Han juga dulu suka ama jajanan cepe-an, macemnya terigu yang dikasih saos gitu de..

 

 

Mamah bilang, han kecil itu cerewet, sukanya bicara mulu, dan emang udah kliatan watak kerasnya. Setiap han punya keinginan, pengennya saat itu juga kudu ada, kalo nggak, jurus pamungkas han dikeluarin lagi, nangis sekeras mungkin. Kadang keinginan itu mamah penuhin, tapi kadang juga ngga. Toh, hari ini, di usia han yang udah 14 tahun, han jadi menyadari kalau ingin sesuatu itu butuh perjuangan dan pengorbanan. Tapi dulu itu kan masih anak kecil, yah wajarlah..Han inget, saat itu han lagi main petak umpet ama kaka & ade kandung han. Kita main di rumah, ga kluar. Pas permainan udah sangat seru, papap mamah juga ikutan main. Tapi ternyata, beliau-beliau itu cuma ikut ngerecokin aja. Taktik beliau itu gini, tiap orang pasti ada yang ngumpet di kamar, dan otomatis orang yang lagi jaga selalu datengin kamar buat nemuin orang-orang yang lagi ngumpet. Nah, terusnya mereka kumpulin 2 bantal guling yang ditutupin ama selimut, jadi berkesan kayak orang. Sementara itu, beliau-beliau ngumpet di tempat strategis yang deket ama tempat yang jaga. Han yang saat itu jaga kan seneng banget lah liat ada orang di balik selimut. Belom sempet han singkap selimut itu, mamah dah nge-25 in tempat han jaga. Udah deh, han mesti jaga lagi..kalo sekarang han pikirin, ko kayaknya ga etis banget ya orang tua isengin anaknya, ya ampun..ckckckck..

 

Han kecil punya banyak temen. Ada satu diantara banyak itu yang bener-bener sobat deket han, namanya dia yuli. Yang lainnya ada wanda, ryan, fahmi, syauqi[kemaren baru ketemu lagi pas kampanye hade di gasibu], faizah, ridho, fifi, atri, yulinar, abar, dan laen-laen lah pokonya mah..Biasanya, han maen di kebon pak uwo yang ga jauh dari rumah, atau di lapangan samping rumah, atau juga di kolam favorit han. Maenannya pun standar anak-anak kecil, ga jauh dari petak umpet lagi, trus kejar-kejaran, dsb. Nyanyian penentuan yang jaga pun masih han inget sampai saat ini. Mau dengerin lagu nya? Gini..

 

“Nu menang jadi uuucing, balikkkeun, anggeueurkeun, tong dioyaggkeun, teu nangkar teu naaangkub, gula kopi dipisahhhkeun..balikkeun, gulana hungkul, kopina hungkul, bentuk jembatan bagaimana,..dst”

 

kalo sekarang denger ada anak-anak nyanyiin lagu itu, rasanya kangen banget ama masa kecil, jadi pengen kayak dulu lagi. Trus pas malem-malem kalau mau tidur, han masih suka minta dikelonin ama papap. Biasanya papap usap-usap kepala han, atau ngga diceritain yang lucu-lucu, tapi jujur aja, papap ga pernah bisa bikin han tidur. Han cuma pura-pura tidur, soalnya kasian papap kalo kelamaan ngelonin han. Sampai saat ini papap ga pernah tau tentang hal ini lho, dan han ga mau juga papap tau, takut beliau sakit hati, hehe..

Han termasuk orang yang ngerasain pendidikan di TQ. Ya, han TQ di deket rumah. Namanya TQ Al-anshar. Ada cerita unik waktu han masih di TQ. Jadi saat itu guru han lagi nyeritain tentang sakit batuk, dan anak-anak pada ngerasa kalau sakit batuk itu suatu hal yang keren dan menyenangkan, akhirnya dengan tiba-tiba han dan temen-temen jadi pada nunjukin diri kalau akulah orang yang lagi sakit batuk. Trus guru han tanya ama semua anak, apa di sini ada yang sakit batuk? Trus gak tau kenapa bisa, mamah han masuk ke kelas sambil bawain han vitamin, temen-temen han ngira itu obat, dan muka mereka itu kayaknya udah kesel gitu liat han yang mereka kira sakit batuk. Singkat cerita, han ngrasa diri han ini keren, sakit batuk di antara temen-temen yang kepengen batuk tapi ga kesampean. Selesai wisuda TQ, han masuk ke SD deket rumah, namanya SDN 7.

 

to be continued.

Thursday, 3 April 2008

sick

salam..

hani lagi sakit masa?!

palanya puyeng2...badannya lemes, matanya sayu, perutnya sakit kek dibejek2..

sakit itu enak2 ngga.

ga enaknya ya ngelakuin apa2 itu jadi lemes, padahal secara mental semangat2 aja..

enaknya?

wuiih, han ditengokin banyak orang, dibawain makanan macem2, bahagianya...

dimasakin, di terapiin, dihibur, dll..

han tau kalo han dicintai banyak orang! fuh, alhamdulillah..

 

hmf, jalan dakwah di jatinangor masih panjang, dan han masih tetep semangat!!

ayok2!! semangat!!

mariii...

mau masuk kelas sosiologi komunikasi dulu ini...jeda waktu antara kuliah senengnya emang nangkring di alwushul dan browsing2. hehe.

yo ah, salaaam..

Tuesday, 1 April 2008

cinta papap

Lama ga nulis. Rasanya agak kaku untuk memulai kembali kegiatan yang dulu sering han jabanin. Fuh, menulis bagi han tetep menjadi suatu hal yang  bersiklus. Kadang han bisa bener2 produktif sampe bisa menghasilkan lbih dari 100 puisi dalam jangka waktu kurang dari 6 bulan. Kadang han bisa menghasilkan beberpa artikel dalam waktu seharian. Kadang juga han tetep semangat untuk memelihara jiwa kepenulisan dengan bikin2 cerita sehari2 yang terlihat useless padahal penting.

 

Menulis, membuat hani menjadi menyejarah diantara banyak sejarah manusia. Well, han ga terlalu famous untuk dibuat biografinya ama orang. Artinya kudu sadar diri untuk mulai membuat autobiografi yang berdasarkan lembaran2 sejarah yang tiap harinya han buat. Yang susah adalah memelihara kesinambungan dalam menulis. Menjaga semangat untuk menulis.

 

Kalo uda gini biasanya han tanya papap, minta nasihat suapaya semangat nulis lagi. Dan papap han yang baik hati akan selalu menyemangati anak2nya.

 

Papap yang hani sayang..

Terima kasih Allah, kau kirimkan seorang papap yang sangat berarti buat han sekeluarga. Sosok yang nyaris ga pernah terdengar mengeluh dengan kegiatannya yang seabrek2. Papap yang penuh cinta, hangat, dan sangat dekat. Hani sayang papap. Kadang han menyengajakan diri untuk mandangin wajah papap yang teduh, han liat gurat2 keteguhan yang selalu menopang han dalam lemah han, wjah papap yang bener2 penuh akan kenangan2 indah yang ga terlupakan. Lagi2 han ga bosen untuk bilang, hani sayang papap. Di sosok papap yang han perhatikan juga han bisa rasakan betapa dekatnya Allah, tak perlu bersedih, gitu yang papap ajarin. Papap…hani sayang papap. Ah, kenapa mesti malu menyatakan cinta pada yang berhak dicinta?

 

Papap orang yang sangat istimewa buat hani. Entah ini factor psikologis yang wajar ketika seorang anak sangat mencintai papapnya atau gimana, yang jelas, han bener2 cinta dan sayang papap.

 

Han kagum ketika liat papap sebagai anak laki2 pertama di keluarganya yang selalu perhatian ke ade2 nya, dan ke ibunya [nenek han].

Han kagum ketika liat papap sebagai suami bagi mamah yang bener2 bisa membuat mamah merasa sangat dicintai. Ya, han tau…papap bukan tipe lelaki yang kelu mengatakan cinta pada istri..

Han kagum saat lagi pengajian keluarga papap bener2 terlihat sebagai kepala keluarga yang dekat tapi tetetp disegani. Papap dengan diamnya yang ternyata menyimpan banyak ilmu yang bikin han ter oooh ooooh..

Han kagum ketika liat papap sebagai kakek bagi nadia yang ga segan gendong dan ngajak maen nadia. Ga jarang papap lah yang ngelonin nadia saat semua orang kewalahan ngelonin dia yang saat itu lagi rewel..

Han kagum ngeliat aktivitas dakwah papap yang menggila, tapi tetep mampu mengayomi keluarga…

 

Papap, semoga Allah merahmati papap, meridhai papap dengan segala gerak dakwah yang papap torehkan. Insya Allah anak2 mu adalah sebaik2 penerus dari perjuanganmu pap…

 

Ya Allah, jadikanlah semua keluarga han adalah aktivis penggiat dakwah yang dapat mendakwahi diri dan mendirikan dakwah. Amin.

be.ka.i

Cuman terdiri dari 3 huruf yang sangat sederhana.  Saking sederhananya, orang2 kreatif yang cenderung kurang kerjaan pasti  bakal tertarik untuk membuat macem2 kepanjangan dari 3 huruf tersebut. Bubur Kacang Ijo, Bandung kota Indah, Barisan Kuat Intuisi, de el el. Tapi percayalah, BKI yang han maksud ga se biasa itu. Jalinan 3 huruf yang han pengen bicarain adalah wadah dimana orang2 tangguh yang terpilih berkumpul seraya menyatukan gerak langkah, tujuan mereka satu, menuju fikom futuh. Adalah Badan kerohanian Islam.

Kalo dibilang terlalu berlebihan dalam mendeskripsikan BKI? Ah, rasanya ga juga. Han cuman inget aja kata2 orang bijak. Menjadi yang baik ditengah yang baik itu hal yang biasa, tapi menjadi baik ditengah lingkungan yang kurang baik?? Itu Luaarrrrr biasaaaa!!!

Lalu tanpa menganggap diri lebih baik, han bener2 tulus menyatakan salut bagi mereka yang berani tampil beda ditengah kondisi yang luar biasa ga mendukung ini. Han kagum sama mereka2 yang tetap istiqamah dengan balutan jilbabnya, karena ternyata ga sedikit anak fikom yang lepas jilbab. Han kagum sama mereka yang tetep militan memegang nilai2 keislaman ketika banyak orang yang mulai mengikis nilai2 itu...

Dan diantara orang2 yang han kagumi itu ada di BKI.

“Belah kerang temu mutiara

Kuhendaki mereka terdapat dalam nisan2 gulita,

 lalu merangkak

Mendepa sehasta jalan untuk mulai ditapak

Aku berjalan, menimpa duka yang menjejali

Menggaet langit  menyentuh pelangi hati

Menanti sebongkah hati yang lama menanti

Hai diri!”

 

Fuuuh, aku cinta BKI..