Thursday, 6 March 2008

transaksi atau interaksi?

salam.

mata kuliah pim kemarin hani tanyain masalah itu. apa bedanya komunikasi transaksional sama komunikasi interaksional. jawabannya cukup bikin terkejut, karena ternyata 2hal itu emang beda jauh, ga kaya yang han bayangin.

yang han inget, transaksional itu pasti menyangkut masalah peran, dan hasil baik atau buruk yang sesuai sama effort yang uda dilakuin.

kalo interaksional, dia menghasilkan intensional.

eh, tapi2..dua2 nya sebenernya sama2 untuk membangun hubungan lebih baik, cuman kalo interaksional itu lebih dalem ke masalah gimana kita mahamin orang supaya komunikasi langgeng.

han baru sadar, ternyata selama ini han emang ngejalanin 2 jenis komunikasi kayak gitu. kadang han lebih mentingin untung rugi saat han berkomunikasi sama orang. kadang juga han ngerasa emang mau berkomunikasi sama dia dan gimana caranya supaya selalu langgeng, ga mentingin hal diluar itu.

yip..

keknya aga nglantur? he2, tadinya cuman mau nengokin blog doang, ga kepikiran buat nulis. tapi gatel juga kalo ga diungkapin. sudalah..

lebih jelas lengkap dan detailnya han mesti nyontek catetan dulu. belakangan han emang seneng banget ngutip kata2 bijak dari orang.

duh, sudalah...

mesti ngerjain tugas. bubz. 

 

eh, last, hani lagi seneng, yippy

This entry was posted in

0 comments:

Post a Comment