Tuesday, 29 January 2008

the straight path

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Religion & Spirituality
Author:alwi alatas
emang ga berlebihan rasanya kalo han kasih bintang 5 buat alwi alatas. ceritanya bener2 ga biasa, mirip paulo di the alchemist nya. bedanya, novel spiritual ini punya ruh yang tinggi dalam hal keislamannya. alurnya sederhana, dibumbuin intrik2 yang bikin kita tersentak2 pas baca. humornya tetep ada dengan balutan nuansa islam yang sangat kental. terharu, bahagia, tertawa, menangis. buku ini menawarkan kesan2 eksotis yang uda jarang ditawarkan buku kebanyakan. two thumbs up!!
This entry was posted in

antara amanah dan waktu

Start:     Jan 29, '08 10:00p
Location:     hsh
ia, han tiba2 inget kata2nya asysyahid hasan al banna..
amanah yang ada lebih banyak dari waktu yang tersedia.
kalo han ngerasa pas liburan ini longgar banget, berarti ada yang salah ya?
fuh, hari jum'at han ke sekolah ah..silaturahmi ke ade2.

stuck..really need some inspiration

salam.

hari ini ngulik2 laptop sampe wajah han ga berbentuk. hff..bingung mau nulis apaan.

akhirnya sms nissa, tanya dia, han mesti nulis apa..

sms nurida juga, tanya hal yang sama..

habis itu kesimpulannya han disuru nulis untuk bilang kalo han lagi ga bisa nulis.

akhirnya han tunaikan saran itu.

fufufu..

ko han jadi tumpul gini ya?

Sunday, 27 January 2008

fastaqim kamaa umirta

subhanallah walhamdulillah..

han baru aja dikasih banyak ilmu setelah ikut suatu pelatihan kemarin. ilmu itu bener2 bukan sembarang ilmu, tapi ilmu yang dikasih ke han adalah ilmu yang insya Allah akan menyelamatkan aqidah masyarakat muslim.

ga bisa dan ga boleh han ceritain di sini detailnya, yang jelas saat han mendaki banyak bukit yang nanjak, ngelewatin kebun jagung, kebun tomat, kandang2 hewan, untuk sebuah tujuan yang insya Allah mulia hati han bener2 tergugah. subhanallah, ternyata beginilah jalan dakwah. berat tetapi tetep menyenangkan.

jadi terinspirasi kata2 seorang ustadz; "sebenernya tak ada istilah beban dakwah, jika dakwah itu telah terintegrasi dalam diri kita. analoginya, misalnya berat kita 53 kilo, kita tak akan merasa berat membawa diri kita kemana2 meski dengan beban seberat apapun. karena beban itu telah terintegrasi dalam diri kita. maka jadikan dakwah terintegrasi dalam diri kita, hingga tak ada lagi istilah beban dakwah."

subhanallah.....

han ngerasa bener2 disayang Allah, meski han jarang menyempatkan diri untuk manja2an sama Allah. Allah bener2 uda memilih jalan terbaik buat han, jika han sadar untuk mensyukurinya.

alhamdulillah, Allahu akbar..

lalu, han juga dapet pelajaran tentang shalat 5 waktu juga tentang kemulian membersihkan diri [wudhu] sebelum menghadap Allah sang Penguasa kerajaan bumi dan langit. Ketika pagi kita punya dosa, Allah memberikan kesempatan bagi kita untuk bertaubat saat zuhurnya, begitu pula saat siang kita lagi2 melakukan dosa, Allah memberi kita kesempatan lagi untuk bertaubat saat ashar, dst.

han nangis saat denger cerita orang2 yang bisa memaknai Islam dari suduut keindahannya dan memang ditinjau dari manapun islam memang indah.

Allah, han mohon..jadikan jalan ini selalu jadi jalan bagi hidup han, hingga akhir kehidupan han. dan jadikan syahid menjadi sebenar2 kematian dalam riwayat han. amin.

masih banyak yang pengen han ceritain, kapan2 han lanjut.

Monday, 21 January 2008

most adorable and memorable adventure

Start:     Jan 19, '08 10:00p
End:     Jan 21, '08
Location:     cibingbin
pergi bareng2 anak bki jelajahin hutan di pedalaman sumedang sambil tafakur alam.
bahagiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget.

Tuesday, 15 January 2008

uas

salam.

ehe, kam bek..

sebenernya uasnya belom beres si.

tapi besok han libur. ya, sungguh, libur kawan2..libur 1hari setelah uas statsos tadi pagi.

 

bahagianya...bahagianya...

"bahagia kenapa, emang statsosnya bisa?"

 

oho, ndatau lah..

han ngga ngerti, sebenernya itu mestipake distribusinormal atau gimana.

pa asep tu emang ga tanggung2 ya kalo kasih data. jedak!! 31 sekalian.

repot banget.

apalagi belakangan ocd han makin menjadi aja. tadi han masukin data sampe 3 kali, saking pengen yakinnya.

 

eh, alih2 pengen bagus, pengujian hipotesis regresinya malah ga berahir dengan bagus. kesel!!!

 

han lagi kangen bandung, kangen ma2.

kangen anak prisman, ade2 han di sana.

 

pengen pulaaang...

tapi masi uas

Wednesday, 2 January 2008

kemajuan

salam

entah ini boleh disebut kemajuan atau ngga, tapi han sekarang uda mau belajar buat uas.

buktinya;

uda ngerjain slide show fotografi, PIK, sama Kwn

uda BUKA-BUKA [sebatas buka2] diktat statistik

uda nyelsein tugas bhs. ind

 

bahagianya jadi han yang rajin.

ini hari terakhir han di rumah, sebelum nanti sore balik ke averous.

selama di jatinangor, han berusaha untuk gkan main2 dulu ke fs, multiply, mailyahoo, utube, etc, etc.

ya, han harus belajar.

moga ini jadi hari terakhir sebelum uas, dimana han ngga pernah bersinggungan dengan internet.

 

bismillah.., siip..

 

oiya, sebenenya kayak jadi ada dualisme wadah coret2 gini.

di fs dan multiply.

multiply emang lebih enak, lebih cepet pas posting.

tapi.....

temen han masi dikit. jadi actually rada males juga. berasa gkan ada yang baca.

sebenernya yang di satunya juga belom tentu ada yang baca, cuman kan temen han lebih banyak.

 

gtw de, jadi bingung. yang jelas han berusaha untuk ngga nge posting hal yang sama ke 2 blog ini. amin.

 

then, semangat selalu!

yayay

 

salam