Tuesday, 25 December 2007

anak2 itu emang lucu

Salam.

Lucu de! Han tadi main sama martin dan nabilla, anak2 nya pak adi. Lucu banget! Banget2!

Martin itu kakaknya, nabilla adeknya. Mereka berdua bicara dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Martin kelas 1 sd, nabilla kelas TK A. Tadi martin lagi pengen buat kubus dari gabus2 nya nadia. Trus dia minta bantuan han,

Martin : Tante..tolong bantu martin buat kubus dong! Dengan bekerjasama, ini akan lebih mudah!

Han2 : Oke boleh..

Nah, pas han lagi bantuin dia buat kubus, nabilla masih ngoceh2 tentang mainan puzzlenya. Ngedenger adeknya ngoceh2 sendiri, martin komentar..

Martin : Adikku itu memang banyak bicara..

Han2 : [nyaris pengen ngakak, ni anak bener2..bikin senyam senyum aja] emang martin sendiri gimana?

Mama2 nya martin [bu fia] : Ah, martin juga sama aja ko..[sambil ketawa geli]

 

Wah, ga bisa diceritain pake kata2 de! Entah kenapa han selalu suka kalo ngeliat mereka dateng. Bener2 lucu. Anak2 yang cerdas dan sopan. Sefiap martin mau ngambil sesuatu yang kehalangan adeknya, dia bilang..

Martin:  permisi dek, kakak mau ambil ini..

Keren emang 2 anak itu. Han jadi mikir, gimana ya caranya ngedidik anak supaya jadi akur dan menjungjung tinggi kesopanan, pintar pula.

Coba tengok adegan martin ngomentarin adeknya..

Nabilla : [lagi ngoceh2] nah, ini kolam ikannya, ini bebeknya sedang berenang.

Martin : itu bukan kolam ikan dek, itu kolam bebek..[soalnya emang gda puzzle bentuk ikan, Cuma bebek]

Han2 : [senyum2 dalam hati..]

Atau, pas nabilla ngancurin bagian menara martin, dan secara spontan martin mukul nabilla.

Mama2 nya langsung bertindak.

Bu fia : Martin! Kasian adeknya, ko sampe dipukul begitu?!

Martin : Habis, dek nabilla ngancurin menaraku..

Bu Fia : tapi martin tidak sakit, dek nabilla sakit.  Mama ga suka ah, tadi kak martin sudah berjanji akan bersikap baik sama dek nabilla. Maaf ya, martin ga bisa lagi main gabus2 ini. Martin ga bisa nunjukin janji martin sama mama.

Martin : Yaaa, mama..maafin martin. Dek nabilla, maafin juga...[uda nangis2 sambil julurin tangan gitu]

Bu Fia : Iya, mama juga minta maaf. Tapi martin ga bisa main ini lagi.

Martin : Ya, mamaaa....martin minta maaf. .

Bu Fia : Iya, tapi martin tidak bisa nunjukin janji martin bersikap baik sama dek nabilla.

Martin : Memangnya contoh bersikap baik itu seperti apa? Tadi dek nabilla yang ngerusakin menara martin..huhuhu.[masih sambil nangis]

Bu Fia :  Ini 3 bagian puzzle yang bisa martin mainkan.

Martin : Yah, ko dikiiiit?!! Nabilla banyaak...

Bu Fia : Martin, sekarang mama minta martin tenangkan diri dulu. Kalo sudah tenang, martin boleh bergabung lagi..

 

            Akhirnya martin keluar sebentar, terus masuk dengan air mata yang uda dihapus. Bawaannya uda mulai tenang. Sekarang mereka uda mulai main bareng lagi, setelah sebelumnya martin dihibur dan dinasihatin mamanya. Dasar anak kecil ya, cepet banget lupain masalahnya. Ga kayak han yang masi suka mendendam. Astaghfirullah..

Martin sama nabilla itu unik, ganteng dan cantik pula. Kakak adek yang suka bekerja sama, saling tolong menolong, tapi tetep...sisi2 kekanakan mereka masih jelas keliatan. Jadi nge fans sama bu fia, ko bisa ya ngedidik anak jadi gemesin gitu?

Coba  aja simak. Dulu, martin pernah numpahin sesuau di ruang tengah. Mamanya ada di ruang depan. Di situ cuman ada han ama mama han. Pas ngeliat dirinya numpahin sesuatu, martin spontan nanya mama han dimana dia bisa dapetin lap. Mama nunjukin tempat lap. Dia bersihkanlah tumpahan itu. Lalu martin manggil mamanya sambil bilang..

Martin : Mamaaa, tadi martin numpahin ini. Tapi martin sudah bertanggung jawab, maa...

            Denger dia bicara gitu han senyum2 sendiri. Duh, anak ini...ko ngegemesin banget si! Beda kayak anak2 yang han liat kebanyakan. Unik, sopan, dan lucu.

 

0 comments:

Post a Comment